Jadi Orang Terkaya, Ini Kunci Sukses Bill Gates

Meski sudah tak lagi menjadi orang terkaya nomor dua di dunia. Namun, Bill Gates telah menginspirasi dunia melalui perusahaan perangkat lunak Microsoft yang dia dirikan bersama Paul Allen.

Pada April 2019, kekayaan Bill Gates telah mencapai 100 miliar dollar AS. Kekayaan yang dimilikinya tak hanya didapat dari saham yang dimilikinya di Microsoft maupun beberapa perusahaan lainnya tetapi juga properti, rumah, hingga pulau pribadi.

Dia juga memiliki yayasan Bill and Melinda Gates yang merupakan yayasan amal terbesar di dunia. Nah, ada 5 kunci sukses Bill Gates yang dapat kamu pelajari. Apa saja? Berikut ini kunci sukses Bill Gates,

Terus Belajar

Bill Gates ingin agar anak muda menuntut ilmu setinggi-tingginya. Bagi dia, pendidikan adalah hal yang utama. Pesannya, pemuda harus terus belajar.

Kreativitas

Kreativitas sangat dibutuhkan agar usahanya terus bertahan. Seperti yang dilakukan Bill Gates untuk perusahaan microsoft. Perusahaan ini terus berkreativitas serta membuat inovasi baru untuk kebutuhan masyarakat

Membaca

Sejak remaja, Bill Gates rajin membaca. Kegemaran membaca inilah yang membuat dia belajar sesuatu hal yang baru. Lewat membaca, dirinya juga melihat dunia. 

Kecepatan

Bill Gates tak pernah menunda pekerjaaan. Dia selalu menjalankan pekerjaannya dengan cepat. Dia memegang teguh prinsip kecepatan. Pasalnya, persaingan dalam dunia bisnis terus terjadi. Jika perusahaan itu tidak cepat, maka akan disalib oleh perusahaan lain.

Bekerja Bersama Tim

Bekerja dalam tim akan membuat anda menerima ide maupun kritikan dalam tim. Pastikan, kamu jangan bekerja sendiri. Kamu harus memiliki tim untuk kemajuan perusahaan. 

Mau sukses seperti Bill Gates? Jangan lupa Bill Gates juga berinvestasi loh! Dia tidak hanya memiliki usaha tetapi juga properti dan berinvestasi. Kalau kamu mau berinvestasi coba cari alternatif investasi seperti fintech peer to peer lending. Kamu bisa memulai pendanaan bersama Amartha mulai Rp 3 juta. Kamu juga mampu mendanai di amartha.com

 

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
LINKEDIN
%d bloggers like this: