Home Lifestyle Jadi Crazy Rich Tanjung Priok, Inilah Koleksi Barang Mewah Ahmad Sahroni

Jadi Crazy Rich Tanjung Priok, Inilah Koleksi Barang Mewah Ahmad Sahroni

0
928

Dikenal sebagai Crazy Rich Tanjung Priok, kehidupan Ahmad Sahroni tidak selalu indah. Meski saat ini sudah bergelimang harta, Ahmad Sahroni ternyata berasal dari keluarga sederhana dan pernah bekerja serabutan. Berbagai pekerjaan serabutan pernah ia lakoni, mulai dari tukang semir sepatu, ojek payung, tukang cuci piring, hingga supir pengganti.

Berkat kerja keras tidak kenal lelah, Ahmad Sahroni pun terus menanjak karirnya, dari supir pengganti hingga menjadi manajer dan direktur di perusahaan terakhir tempatnya bekerja. Setelah itu, 2004, Ahmad Sahroni memutuskan untuk keluar dari perusahaan tempat ia bekerja dan memulai jalannya sendiri sebagai pengusaha di tahun 2004.

Kisah Sukses Ahmad Sahroni, Si Crazy Rich Tanjung Priok

Bisnis pertama yang ia rintis adalah jual beli bahan bakar kapal yang dilakukan di bawah pohon. Lambat laun, bisnis tersebut akhirnya membawa Ahmad Sahroni ke tahap-tahap lain yang merubah hidupnya menjadi lebih baik.

Bisnisnya yang berawal dari penjualan minyak kemudian melebar ke ranah properti dan investasi mobil. Selain itu, saat ini ia juga serta menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi 3 dari salah satu partai politik. Berdasarkan LHKPN tahun 2019 yang ditampilkan di website KPK, total harta kekayaan milik Ahmad Sahroni sebesar Rp. 208.076.995.945.

Koleksi Barang Mewah Ahmad Sahroni

Dengan kekayaan sebanyak itu, tidak heran jika Ahmad Sahroni dikenal gemar mengoleksi barang mewah yang membuatnya mendapat julukan Crazy Rich Tanjung Priok. Lantas, apa saja sih koleksi harta benda milik Ahmad Sahroni dengan total kekayaan sebesar itu? Berikut ulasannya!

1. Koleksi Jam Tangan Mewah

Ahmad Sahroni diketahui suka mengoleksi jam tangan yang harganya super mahal. Beberapa jam termahal di dunia, seperti Patek Philippe serta Richard Mille sudah ia miliki. Perlu kamu tahu, jam tangan dari kedua brand tersebut harganya bisa mencapai miliaran Rupiah.

Koleksi jam tangan milik Ahmad Sahroni juga hadir dalam berbagai warna, mulai dari merah, biru, emas, hingga hijau. Ahmad Sahroni menyebut bahwa koleksi jam tangannya sudah ia beli tahun 2003, jauh sebelum banyak orang mengetahui value jam tangan sebagai barang investasi. Dibeli dengan harga masih ratusan juta, kini koleksi jam tangannya mencapai harga milyaran Rupiah.

2. Koleksi Sneakers Limited Edition

Selain koleksi jam tangan mewah, pria kelahiran 8 Agustus 1977 ini juga punya koleksi sneakers limited edition. Berbagai merek sneakers telah ia koleksi, seperti Adidas Yeezy dan Balenciaga. Menariknya, sneakers yang ia punya kebanyakan merupakan limited edition.

3. Koleksi Mobil Mewah

Dari semua koleksi barang mewahnya, mungkin koleksi mobil mewah Ahmad Sahroni adalah yang paling berharga. Pasalnya, ia memiliki garasi dengan puluhan mobil sports mewah. Bahkan, Ahmad Sahroni juga dipercaya sebagai ketua dari komunitas Ferrari Indonesia.

Beberapa koleksi mobil mewahnya antara lain McLaren (Rp 10,5 Miliar), Porsche 911 GT3 RS (Rp 8 Miliar), Ferrari F458 (Rp 5 Miliar), Ferrari F360 Spider (Rp 3 Miliar), dan Tesla Model X (Rp 2 Miliar).

4. Koleksi Motor Sport

Selain koleksi mobil mewah, Ahmad Sahroni juga diketahui mempunyai koleksi motor sport. Ada Ducati, MV Agusta, moge Yamaha, Honda Goldwing, hingga Harley Davidson. Bahkan, beberapa koleksi motor sport yang ia miliki punya harga milyaran Rupiah per unitnya.

Well, Ahmad Sahroni adalah gambaran nyata dari ‘from nothing to everything’ yang bisa jadi role model bagi generasi muda zaman sekarang. Semoga menginspirasimu ya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here