Alasan Investasi Syariah Disebut Sebagai Investasi Terbaik dan Aman

|

|

|

Boleh jadi popularitas investasi syariah masih lebih rendah namun siapa sangka, bagi para investor cerdas, disinilah mereka menanamkan hartanya.

Saat ini banyak sekali ditawarkan investasi online maupun konvensional yang menggiurkan dan menjanjikan keuntungan yang besar. Hal ini tentu saja akan membuat kita menjadi tertarik untuk berinvestasi.

Pastinya sebelum menanamkan investasi kita akan melihat dan menilai apa saja resiko dan keuntungan yang akan kita dapat dari berinvestasi. Tentu saja semua orang ingin menanamkan dana mereka di investasi yang aman, sehingga nantinya investor akan mendapatkan untung bukannya kerugian yang didapat.

Prioritas Pengeluaran Menurut Islam

Saat ini salah satu investasi aman yang sedang banyak dibicarakan adalah investasi syariah.

Jika anda belum pernah berinvestasi syariah, anda tidak perlu merasa khawatir. Karena investasi syariah merupakan pilihan investasi terbaik sebab aman dan menguntungkan.

Selain itu investasi syariah juga dapat anda pelajari secara cepat dan mudah. Berikut ini beberapa keuntungan yang akan anda rasakan ketika berinvestasi syariah:

1. Terbebas dari riba (bunga)

Riba merupakan istilah bunga, dimana riba biasanya diberikan jika mereka melakukan sebuah investasi seperti produk di bank konvensional; asuransi, investasi deposito dan lainnya. Namun jika menggunakan investasi syariah tentu saja kita akan terbebas dari riba yang diharamkan oleh syariat islam.

2. Terbebas dari gharar.

Gharar merupakan penipuan dalam proses investasi. Dalam investasi syariah, investor tidak akan tertipu karena prosesnya yang transparan dan dalam syariat tidak diperbolehkan memberatkan salah satu pihak.

Demikian pula dalam akadnya, tidak boleh ada keterpaksaan (tertulis maupun tidak tertulis). Hal ini tentu saja alasan yang menyebabkan investasi syariah menjadi investasi aman dan menguntungkan.

3. Terbebas dari maysir.

Maysir merupakan sebutan untuk spekulasi yang berkembang. Dimana dalam konteks ini tidak boleh ada spekulasi mengenai biaya yang akan membuat orang menjadi berpikir berlebih.

4. Manajemen Islami.

Bagi, anda yang merupakan umat muslim atau memilih menjadi investor cerdas maka hal ini akan sangat membantu sekali. Karena akan membuat kita jadi lebih mudah dan rasanya memang akan sesuai serta tidak akan mengganggu investasi kita.

Angkat Dewan Pengawas Syariah, Amartha Segera Luncurkan Produk Syariah

Dengan manajemen yang islami maka investasi syariah konvensional ataupun investasi syariah online seperti Amartha akan membantu anda untuk meminimalisir kerugian dan mencapai keuntungan sebesar besarnya namun tetap berkah.

Investasi syariah memang merupakan pilihan investasi aman, serta sangat menguntungkan baik di dunai maupun akhirat. Jangan khawatir atau takut untuk mulai berinvestasi syariah, khususnya bagi pemula dalam investasi.

Salah satu investasi syariah online dan investasi aman, dapat anda coba lakukan di Amartha. Selain keuntungan yang telah disebutkan di atas, Amartha menawarkan pendanaan mulai dari 3 juta rupiah dengan keuntungan sampai 15% per tahun.

Selain itu Amartha, sebagai perusahaan investasi berdampak sosial fokus menyalurkan pendanaan kepada perempuan pengusaha mikro di pedesaan. Seperti yang telah kita ketahui, badan usaha kecil dan mikro sangat fleksibel dalam mengahadapi keadaan ekonomi yang tidak menentu.

Tentu saja hal ini memperlihatkan bahwa investasi syariah online yang ditawarkan Amartha adalah investasi aman, mudah dan menguntungan bagi investor di dunia maupun akhirat.

Ayo mulai berinvestasi berprinsip syariah sekarang!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

money plus amartha

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Money Plus will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.