Investasi Leher Ke Atas, Investasi Paling Menguntungkan Yang Sering Diabaikan

|

|

|

Perkembangan teknologi menghadirkan banyak instrumen investasi yang menawarkan keuntungan bersaing kepada masyarakat. Memang ada banyak investasi menguntungkan, namun investasi yang tak kalah menguntungkan adalah investasi leher ke atas.

Istilah investasi leher ke atas belakangan menjadi terkenal. Hal ini didorong banyaknya investor baru yang latah, melakukan investasi demi mendapatkan keuntungan secara cepat.

Padahal, semua instrumen investasi memiliki risikonya masing-masing. Ada prinsip low risk low return dan high risk dan high return. Hal inilah yang sering tida diketahui oleh masyarakat.

Maka dari itu istilah investasi leher ke atas menjadi terkenal karena secara tidak langsung mengatakan investasikan diri pada ilmu terlebih dahulu sebelum menginvestasikan uang kamu.

Baca juga: Biar Gak Keliru, Belajar Psikologi Uang Dari Morgan Housel Dulu Yuk!

Kira-kira seperti apa sih konsep investasi leher ke atas itu? Mengapa ia menjadi investasi paling menguntungkan?

Apa Itu Investasi Leher Ke Atas?

Pada dasarnya, investasi tidak selalu soal uang, tetapi juga investasi ilmu pengetahuan. Investasi leher ke atas merupakan istilah untuk menyatakan investasi di organ tubuh yaitu otak, pemikiran, ilmu pengetahuan.

Investasi leher ke atas adalah investasi yang tanpa kita sadari telah kita lakukan sejak kita kecil. Kita telah melakukan investasi leher ke atas di jenjang SD, SMP, SMA/K, hingga perguruan tinggi. Bahkan saat memasuki dunia kerja pun kita juga sedang melakukan investasi leher ke atas.

Investasi ini bisa dibilang sangat penting untuk menanamkan ilmu atau informasi dan pengetahuan secara terstruktur agar meningkatkan kemampuan penalaran kamu terhadap berbagai hal.

Saat ini, banyak orang berpikir mengenai kemungkinan investasi yang dapat dilakukan, namun tidak sedikit yang lupa bahwa kunci dari investasi yang sebenarnya, terletak pada diri mereka sendiri yakni investasi leher ke atas.

Sejatinya, investasi leher ke atas adalah investasi jangka panjang yang keuntungannya kita nikmati secara tidak langsung.

Manfaat Melakukan Investasi Leher Ke Atas

Berinvestasi dalam diri kita sendiri pada dasarnya terlebih dahulu dilakukan dengan memiliki ilmu pengetahuan, keterampilan dan juga keahlian. Hal inilah yang seharusnya yang kamu miliki sebelum menanamkan modal pada instrumen investasi lainnya.

Dengan melakukan investasi leher ke atas, kamu akan lebih bijaksana dan penuh pertimbangan untuk memahami risiko yang akan diambil, strategi dalam mencapai return investasi yang diinginkan.

Bahkan, dapat memecahkan masalah dan juga menemukan inovasi atau solusi yang tepat untuk setiap permasalahan investasi fisik lainnya yang kamu hadapi.

Baca Juga: 2 Jebakan Psikologi Investasi Yang Patut Kamu Waspadai

Jenis-jenis Investasi Leher Ke Atas

1. Investasi Keterampilan

Investasi keterampilan merupakan investasi yang berhubungan dengan keahlian atau keterampilan. Dengan memperdalam keahlian atau keterampilanmu, akan semakin banyak potensi yang kamu miliki. Dan hal itu bisa jadi nilai jualmu, lho.

kamu bisa mngasah keahlian atau keterampilan dengan mengikuti seminar, mengikuti workshop, dan membaca buku atau situs-situs di internet.

2. Investasi Spiritual

Sesuai dengan namanya, investasi ini berkaitan dengan hubungan antara manusia dengan Tuhan berdasarkan kepercayaan yang kamu miliki.

Dengan mendalami jenis investasi ini, kamu bisa mendapatkan ketenangan hati dan pikiran sehingga lebih hati-hati dalam mengambil keputusan agar tidak bertentangan dengan kepercayaan yang dianut.

3. Investasi Sosial

Jenis investasi sosial berhubungan dengan interaksi sosial yang kita lakukan sehari-hari. Hal ini dapat berupa hubungan sosial yang baik dengan orang-orang yang ada di sekitarmu seperti kolega bisnis dan lainnya.

Dengan relasi yang banyak, kamu bisa mendapatkan pengalaman sekaligus pengetahuan mengenai suatu hal. Hal ini tentunya dapat menambah khazanah pemikiranmu akan hal-hal yang kamu minati.

Itulah informasi seputar investasi leher ke atas yang merupakan investasi paling menguntungkan. Sudahkah kamu lakukan jenis investasi ini?

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Semua Orang Bisa Jadi Sultan. Investasi di Amartha Mulai dari 100 Ribu Rupiah!

Good News From Amartha!  Dalam rangka mempercepat indeks inklusi keuangan di Indonesia sekaligus menjangkau lebih banyak pendana untuk mendorong...

Black Card, Bisa Punya Gak Ya?

Belum lama ini, muncul video viral di TikTok tentang charge card paling istimewa di Dunia yang disebut Black Card.

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...