Investasi Jangka Panjang Bagi Pemula Dengan Modal Kecil

2
272
short term

Bagi investor pemula, mencari investasi jangka panjang demi menghasilkan pundi-pundi rupiah yang berkelanjutan memerlukan ketelitian yang tepat agar tidak terjebak kerugian.

Sebelum mulai memilih produk investasi masa depan, ada baiknya kita pahami lebih dulu pengertian investasi jangka panjang.

Investasi jangka panjang adalah investasi dimana dana yang Anda masukkan akan diputar dan dicairkan dalam jangka waktu yang lama seperti 1 tahun, 5 tahun, dan seterusnya.

Secara umum banyak pilihan investai jangka panjang seperti investasi dalam aktiva tetap, saham, deposito ataupun peer to peer (P2P) Lending.

Pada kenyataannya, investasi memerlukan pemahaman dan pengambilan keputusan yang tepat. Investasi dapat dipelajari melalui influencer keuangan, buku, dan film atau series keuangan.

Pilihan Investasi Jangka Panjang Berdampak Sosial

Saat ini ada banyak instrumen investasi yang menawarkan keuntungan dan risiko yang bersaing. Meski demikian ada banyak juga alternatif investasi seperti P2P Lending Amartha.

Dengan platform ini investor akan mendapatkan banyak kemudahan dalam berinvestasi, karena P2P Lending adalah platform yang mempertemukan investor (pemodal) dengan borrower (peminjam).

Khusus Amartha, 100% peminjamnya adalah perempuan pengusaha mikro di pedesaan melalui pendampingan dan pelatihan usaha secara rutin.

Perempuan dan Kesempatan Bersaing di Sektor Informal

Investasi yang menguntungkan bukan hanya dirasakan investor, namun juga para peminjam.

Inilah yang mendasari Amartha untuk memberikan kemudahan dan kesempatan bagi para pengusaha mikro di daerah pedesaan untuk mendapatkan layananan keuangan, khususnya kepada kaum perempuan.

Mengapa perempuan?

Berdasarkan piramida kemiskinan, perempuan menempati kategori miskin dari yang termiskin. Adanya layanan keuangan yang mudah akan memberikan mereka kesempatan untuk bersaing di berbagai sektor informal.

Peran Amartha dalam Kebangkitan Ekonomi Inklusif di Indonesia

Amartha
Kunjungi www.amartha.com

Keberhasilan Amartha mengembangkan platform P2P Lending untuk memberikan akses keuangan hingga pelosok pedesaan menjadi nafas baru bagi kemajuan pembangunan di daerah.

Amartha telah mencontohkan bagaimana kaum perempuan di pedesaan mampu bersaing dari sisi ekonomi. Fitria, misalnya. Berkat pinjaman dari Amartha, wanita 33 tahun ini sukses berbisnis konveksi. Bahkan ia kini telah memiliki 7 orang pegawai dan 100 murid kursus menjahit.

Hal sama juga dirasakan Ratna, seorang pengerajin anyaman keset. Berkat modal awal yang diberikan Amartha sebesar Rp500 ribu dari Amartha, ibu tiga anak ini bisa memiliki penghasilan hingga Rp450 ribu per minggu.

Dengan melihat contoh tersebut sudah tentu Amartha memberikan investasi jangka panjang yang menguntungkan tidak hanya diberikan bagi para investor, namun juga peminjam.

Bagi para investor, Amartha memberikan keuntungan sampai 15% flat per tahun. Dengan pembagian sebesar itu, berinvestasi di Amartha lebih menguntungkan dari jenis investasi manapun.

Jadi, mulailah pilih investasi jangka panjang yang menguntungkan dan memiliki impact sosial bagi kemajuan ekonomi kerakyatan yang menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

Semua bisa didapatkan di Amartha. Ayo mulai berinvestasi!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here