Home Money+ Instrumen Investasi yang Cocok untuk Anak Muda Agar Tua Kaya Raya

Instrumen Investasi yang Cocok untuk Anak Muda Agar Tua Kaya Raya

Apa yang pertama kali terlintas di benakmu jika mendengar kata investasi? Mungkin yang kamu pikirkan adalah jenis investasi yang membutuhkan modal besar, ya nggak? Padahal investasi nggak melulu butuh modal besar kok!

Nih Amartha merangkum beberapa instrumen investasi yang cocok untuk anak muda dan modalnya pun terbilang minim. Supaya gak ada alasan lagi untuk menunda-nunda berinvestasi. Dijamin deh di hari tua nanti kamu akan ngerasain impact investasi yang menguntungkan. Simak sampai habis ya!

1. Menabung emas, agar punya bukit emas

Menabung emas sedikit demi sedikit lama lama jadi bukit emas. Yups, sekarang nabung emas bisa sedikit sedikit loh. Bahkan dengan seribu rupiah pun  kamu sudah dapat berinvestasi di instrumen ini.

Selain nggak butuh modal besar, kamu pun kelak bisa memetik hasil yang lumayan dengan resiko yang relatif kecil karena emas harganya cenderung lebih stabil. 

2. Investasi Sambil Beramal

Siapa yang gak ingin investasi sambal beramal? Semua orang pasti mau kan dapat untung doble dunia akhirat. 

Caranya mudah, kamu cukup pilih instrumen investasi peer to peer lending yang fokus pada pengembangan UMKM. Di instrumen ini, duit yang diinvestasikan akan digunakan oleh peminjam untuk mengembangkan usahanya.

Nah dengan begitu uangmu akan lebih bermanfaat bukan?

3. Buat Tabungan Berencana Sejak Muda

Kalau biasanya kamu berniat menabung dan berharap dapat bunga tapi ternyata hal itu cuma jadi sekadar mimpi karena sering lupa menganggarkan dana di awal bulan untuk menabung, tabungan terencana bisa jadi pilihan cerdas nih. Memang sih, saat berinvestasi kamu pasti mengharap keuntungan yang banyak. Tapi di usia muda menabung mulai dari jumlah yang kecil pun bisa jadi pilihan investasi sederhana yang kelak bakal menguntungkan kamu, lho.

Nah, dari sejumlah jenis investasi tersebut, kira-kira kamu tertarik untuk mencoba yang mana nih? Jangan lupa untuk menyesuaikan jenis investasi dengan kemampuan masing-masing ya. Nggak perlu memaksakan diri investasi besar-besaran kalau modal masih pas-pasan, yang penting sudah ada tekad dan usaha untuk mulai berinvestasi. Yuk jadi anak muda yang cerdas dan pandai mengelola keuangan, agar di hari tua nanti dapat memetik impact investment yang berlipat ganda.

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

5 Lapisan Mitigasi Risiko Ini Ada di Amartha

Sebelum memulai pendanaan di dunia fintech, Anda harus mengetahui risiko dan keamanan yang dilakukan perusahaan tersebut. Hal ini dilakukan agar...

Perjalanan Hidup Menjadi Single Parent

Perjalanan hidup menjadi single parent, sebagai seorang ayah dari seorang putri, tidak pernah terpikirkan sebelumnya disaat mengikat janji dengan pasangan, selalu terucap...

Semua yang Saya Raih Ini Karena Amartha

“Tolong Amartha dijaga sebaik mungkin agar ibu-ibu lain yang belum bisa bangkit bisa terbantu.” Begitu kata Pariyah saat tim Amartha bertemu di rumahnya, desa Randusari,...