Inilah Peran KTA Bunga Rendah Yang Bisa Membangkitkan Ekonomi Masyarakat Pedesaan

Semakin tingginya kebutuhan hidup membuat orang harus kreatif dalam menambah pemasukan. Bisa dengan membuka usaha baru atau mencari kerjaan sampingan. Bagi yang memilih berwirausaha KTA bunga rendah diperlukan sebagai modal untuk produksinya.

KTA merupakan singkatan dari Kredit Tanpa Agunan. Layanan jasa keuangan banyak menyediakan kredit bagi kebutuhan personal maupun industri.

Bagi karyawan, mungkin, tabungan yang telah dikumpulkan selama bertahun-tahun terkadang masih kurang untuk menutupi permasalahan yang muncul di kemudian hari.

Tidak heran, kebutuhan akan pinjaman tanpa agunan yang mudah diperlukan untuk menutupi kebutuhan hidup yang mendesak itu. Tapi alangkah tidak enaknya bisa harus meminjam kepada keluarga karena tidak semudah apa yang dibayangkan.

Dengan nominal yang cukup besar meminjam ke keluarga atau sahabat bisa menjadi sulit apalagi tanpa jaminan atau agunan.

Untuk itulah KTA diperlukan demi menjawab kebutuhan orang bila se waktu waktu membutuhkan dana cepat dan mudah. KTA bunga rendah tentu menjadi favorit karena tidak terlalu memberatkan dalam pembayarannya.

Ada banyak tempat yang menyediakan produk pinjaman tanpa agunan ini, bank menjadi salah satunya. Meski demikian ada pula layanan keuangan yang menyediakan KTA apalagi dengan bunga rendah dan tanpa agunan.

Amartha.com misalnya. Dengan meminjam uang di sini, para peminjam diberikan kemudahan dalam mendapatkan pinjaman, khususnya bagi pengusaha di pedesaan yang bergerak di sektor UMKM.

Perempuan dan UMKM Demi Masyarakat Pedesaan

Dengan platform peer to peer (P2P) lending di dalam marketplacenya, Amartha senantiasi membantu para UMKM yang membutuhkan bantuan modal untuk meningkatkan produksinya.

pinjaman modal budidaya ikan cupang

pinjaman modal budidaya ikan cupang

Dengan mengedepankan prinsip kesetaraan, Amartha menjadikan perempuan di pedesaan sebagai prioritas utama yang ingin meminjam uang. Mengapa demikian? Hal ini bertujuan mengangkat taraf hidup perempuan. Karena berdasarkan piramida kemiskinan, perempuan masuk ke dalam kategori miskin dari yang termiskin.

Amartha memberikan kemudahan yang lebih dari sekadar Kredit Tanpa Agunan dengan bunga rendah.

Dengan adanya KTA tanpa bunga yang disediakan Amartha akan memberikan kesempatan bagi perempuan untuk bisa bersaing di sektor informal yang biasa digeluti oleh pria, misalnya: perdagangan, pertanian, dan masih banyak lagi.

Selain untuk modal usaha, Amartha juga memberikan pinjaman tanpa agunan untuk biaya mendesak lainnya, seperti renovasi rumah, dan pendidikan anak.

Dengan dana tersalurkan lebih dari 41 milyar Amartha berhasil membuktikan bahwa memberikan modal dan bantuan kepada masyarakat kecil di pedesaan bisa membangkitkan dan menggairahkan sektor perekonomian nasional dari wilayah pinggiran.

Kamu membutuhkan dana atau berminat menjadi mitra usaha? Ajukan pembiayaan disini

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/inilah-peran-kta-bunga-rendah-yang-bisa-membangkitkan-ekonomi-masyarakat-pedesaan">
LINKEDIN
%d bloggers like this: