Home News Inilah Pencapaian Amartha di Tahun 2019 

Inilah Pencapaian Amartha di Tahun 2019 

|

|

|

Berdiri sejak 2010, Amartha merupakan lembaga keuangan mikro yang bertransformasi menjadi fintech peer to peer lending di tahun 2016. Perusahaan ini didirikan oleh Andi Taufan Garuda Putra yang melihat pelaku usaha mikro di desa yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan pinjaman dana usaha. 

Nah, sebentar lagi akhir tahun 2019, tentunya ada pelbagai rencana kedepan yang akan dilakukan Amartha di tahun 2020. Di tahun 2019, Amartha telah melakukan pelbagai pencapaian dari penghargaan hingga mendapatkan pendanaan. Bahkan, Amartha juga berhasil ekspansi hingga keluar pulau Jawa.

Lalu, apa saja pencapaian yang telah dilakukan Amartha selama tahun 2019?

Baca Juga: Amartha Raih Fintech Syariah Terbaik di Anugerah Syariah Republika 2019

  • Penghargaan

Amartha telah meraih pelbagai penghargaan selama di tahun 2019 dari dalam maupun luar negeri yakni penghargaan Indonesia Digital Innovation Award 2019 dalam kategori financial technology sebagai perusahaan fintech yang inovatif dalam mewujudkan inklusi keuangan oleh Warta Ekonomi, penghargaan sebagai perusahaan jasa keuangan yang berdampak meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pertama, yaitu pengentasan kemiskinan di SDGs Finance Geneva Summit 2019 yang diinisiasi oleh UNDP, EPFL, Orange dan SAP serta penghargaan Anugerah Syariah Republika (ASR) 2019 sebagai Fintech dengan Pembiayaan Usaha Mikro Terbaik untuk kategori Fintech Syariah

Untuk penghargaan di SDGs Finance Geneva Summit 2019, Amartha menjadi satu-satunya perusahaan fintech dari Asia Tenggara yang terpilih sebagai finalis bersama 11 negara berkembang lainnya dari seluruh dunia.

  • Jangkau Pulau Sulawesi dan Sumatera

Pada September 2019, Amartha telah menjangkau pulau Sulawesi. Ada 34 cabang yang telah dibuka di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara seperti Makassar, Pangkajene, Barru, Pare Pare, Pinrang, Gowa, Takalar, Palopo, Bone, Sopeng, Wajo, Sinjai, Jeneponto, Bulukumba dan Bantaeng. Kini, Amartha juga mulai menjangkau pulau Sumatera.

  • Raih Pendanaan Seri B

Amartha mendapatkan pendanaan seri B yang diinisiasi oleh Line Ventures, sebuah perusahaan modal ventura untuk bisnis revolusioner bidang teknologi, ide, atau bisnis model, dan didukung oleh Bamboo Capital Partners, sebuah platform investasi yang mengedepankan dampak sosial dan finansial pada masyarakat dunia, UOB Venture Management, PT Teladan Utama, dan PT Medco Intidinamika.

  • Peningkatan Pendanaan 

Hingga 5 Desember 2019, Amartha berhasil meningkatkan pendanaan sebesar Rp1.66 Triliun di seluruh Indonesia. Pada akhir tahun 2018, Amartha berhasilkan menyalurkan pendanaan sebesar lebih dari Rp 700 Miliar.

  • Peningkatan Mitra Usaha Amartha

Pada 2019, Amartha memiliki lebih dari 350.000 mitra usaha Amartha. Padahal, pada  2018, lebih dari 167.000 perempuan pelaku usaha mikro di pelosok Indonesia telah menjadi mitra usaha Amartha.

Baca Juga: Pencapaian Amartha di Tahun 2018

Nah, banyak juga pencapaian Amartha di tahun 2019. Mau tahu lebih lanjut mengenai Amartha? Mulai lakukan pendanaan sebesar Rp 3 juta di amartha. Anda akan mendapatkan keuntungan hingga 15 persen. 

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...