Inilah Kisah Sukses Ahmad Sahroni, Si Crazy Rich Tanjung Priok

|

|

|

Selain Crazy Rich Surabaya, mungkin kamu pernah mendengar tentang Crazy Rich Tanjung Priok yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Sosok yang dijuluki Crazy Rick Tanjung Priok ini bernama Ahmad Sahroni. Pria ini menyandang julukan tersebut karena ia merupakan sosok orang kaya yang berasal dari kecamatan di Jakarta Utara tersebut.

Ahmad Sahroni diketahui memiliki bisnis pengangkutan bahan bakar kapal yang sukses. Selain itu, ia juga mempunyai PT Ekasamudera Lima, PT Ruwanda Satya Abadi, serta menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi 3 dari fraksi partai Nasdem.

Ahmad juga dikenal sebagai salah satu kolektor mobil mewah. Bahkan, ia dipercaya sebagai ketua dari komunitas Ferrari Indonesia. Meski telah bergelimang kekayaan, perjuangan yang telah dilalui Ahmad Sahroni untuk melaluinya tentu tidak mudah. Berikut ini adalah kisahnya!

Berasal dari Keluarga Sederhana

Pria kelahiran 8 Agustus 1977 ini lahir dari keluarga yang sederhana. Saat kecil, Ahmad Sahroni sudah merasakan pahitnya kehidupan saat warung nasi padang milik ibunya digusur. Sejak itu, Ahmad Sahroni mulai bekerja serabutan untuk membantu beban keluarga.

Saat SMP, ia mulai bekerja sebagai tukang semir sepatu. Bahkan, saat hujan, Ahmad Sahroni melihatnya sebagai peluang rezeki karena ia bisa menawarkan jasa ojek payung.  Selepas SMA ia mulai bekerja menjadi supir pengganti di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pengisian bahan bakar minyak khusus kapal.

Menjadi supir sementara berarti tidak ada penghasilan tetap. Bayaran yang diterima Ahmad Sahroni hanya akan diberikan ketika jasanya sedang dibutuhkan saja. Kemudian, Ahmad Sahroni mencoba peruntungan dengan menjadi awak kapal pesiar bernama Century.

Di tengah laut, ia harus bekerja selama 11 jam sehari. Kala itu, ia bekerja sebagai tukang cuci peralatan masak dari kapal pesiar tersebut yang berlayar menuju Atlanta, Amerika Serikat.

Mengalami Lonjakan Karier dan Mulai Berbisnis

Pulang ke Indonesia, Ahmad Sahroni kembali menjadi supir pengganti di sebuah perusahaan pengisian BBM untuk kapal, seperti pekerjaan lamanya. Namun kali ini, ia mulai mempelajari cara main dari bisnis tersebut dari pengalamannya selama menjadi supir untuk bosnya yang baru.

Di perusahaan barunya ini, ia mendapat kepercayaan dari bosnya sehingga hal tersebut menjadi awalan dari lonjakan karier Ahmad Sahroni. Kepercayaan tersebut ia dapatkan karena dirinya berhasil memenuhi permintaan bosnya untuk menagih hutang yang dimiliki rekan kerja bosnya tersebut.

Dalam kurun waktu 3 tahun, Ahmad Sahroni pun naik jenjang karir dari karyawan baru , kemudian manajer, lalu berhasil berada di kursi direktur. Hal itu dikarenakan kepercayaan yang diberikan kepada Ahmad Sahroni sebanding dengan kemampuan yang dimilikinya dalam melakukan pekerjaan.

Di tahun 2004, Ahmad Sahroni memutuskan untuk keluar dari perusahaan tempat ia bekerja dan memulai jalannya sendiri sebagai pengusaha. Bersama kawan-kawannya ia membuka bisnis jual beli bahan bakar kapal yang dilakukan di bawah pohon.

Lambat laun, bisnis tersebut akhirnya membawa Ahmad Sahroni ke tahap-tahap lain yang merubah hidupnya menjadi lebih baik. Bisnisnya yang berawal dari penjualan minyak kemudian melebar ke ranah properti dan investasi mobil. Pertumbuhan bisnisnya terus berlangsung hingga saat ia mendapat julukan Crazy Rich Tanjung Priok.

Selain merintis bisnis sendiri seperti Ahmad Sahroni, kamu juga bisa loh berinvestasi sekaligus mendukung kesuksesan usaha mikro dengan bergabung menjadi pendana di Amartha. Kamu bisa mendapatkan keuntungan hingga 15% per tahun dan cash flow mingguan. Selain itu, pembayaran angsurannya juga dapat diambil kapan saja.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Tambah Marak, Ini Cara Laporkan Fintech Pinjaman Online Ilegal

Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI), Tongam L Tobing menyatakan menghentikan 3.056 fintech pinjaman online ilegal. Hingga kini tercatat...