/

Inilah Cara Mengatur Keuangan di Tahun Baru Imlek

Inilah Cara Mengatur Keuangan di Tahun Baru Imlek

Tahun Baru Imlek di tahun 2019 jatuh pada tanggal 5 Februari. Kali ini, Tahun Baru Imlek  merupakan Tahun Babi Tanah pada Tahun Baru China 2570. Dimana sebagian besar masyarakat ikut merasakan euforia tahun baru tersebut. Ada yang menikmati tahun baru Imlek bersama keluarga, saudara, menikmati liburan di tempat wisata atau membeli barang-barang  diskon di pusat perbelanjaan atau e-commerce.

Dalam tradisi China, bagi yang telah menikah, tentunya harus menyiapkan angpau untuk dibagikan kepada saudara-saudara yang belum menikah pada hari perayaan tersebut. Oleh karena itu, perlu adanya pengaturan keuangan saat Tahun Baru Imlek tiba.

Bagi Anda yang masih menerima angpau juga berlaku dalam mengatur keuangan. Jangan sampai angpau yang Anda terima justru habis. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara mengatur keuangan di Tahun Baru Imlek. Berikut caranya,

Atur Angpau

Biasakan untuk mengatur angpau Anda dengan mengatur budget. Berapa nominal uang yang Anda ingin berikan kepada saudara? Biasanya, nominal uang disesuaikan dengan usia sang penerima. Semakin dewasa maka semakin besarlah nominal uang tersebut. Jika budget Anda terbatas, jangan menaikan nominal uang pada tahun ini. Begitu juga dengan penerima angpau. Anda bisa gunakan angpau itu untuk berinvestasi atau menabung.

Belanja Barang Diskon

Mulai mencari barang-barang diskon baik di pusat perbelanjaan maupun di toko online. Biasanya, saat Tahun Baru Imlek, beberapa pusat perbelanjaan dan toko online menjual barang diskon. Raihlah kesempatan itu untuk membeli barang diskon.

Libur Hemat

Jika Anda ingin berlibur di Tahun Baru Imlek. Biasakan membeli tiket transportasi jauh sebelum hari libur. Jika tidak, biaya transportasi akan mahal saat membeli bertepatan dengan Tahun Baru Imlek. Begitu juga dengan Hotel. Anda harus membeli jauh-jauh hari.

Pendanaan

Nah, Anda bisa mulai melakukan pendanaan atau Peer to Peer (P2P) Lending. Anda bisa memulai pendanaan awal dengan Rp 3 juta untuk mendanai pengusaha mikro perempuan di Amartha.com. Anda akan mendapatkan keuntungan hingga 15 persen di Amartha. Ayo, mulailah pendanaan untuk tabungan masa depan!

Siapkan Biaya

Sebelum Tahun Baru Imlek Anda harus persiapkan biaya jauh-jauh hari. Anda harus menyiapkan dana khusus seperti dekorasi rumah, makanan, dan angpau. Pastikan dana yang Anda siapkan sesuai dengan budget dan kebutuhan dengan baik.

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/inilah-cara-mengatur-keuangan-di-tahun-baru-imlek">
LINKEDIN
%d bloggers like this: