/

Ini Tata Cara Coblos Pemilu

Pada 17 April 2019, masyarakat  akan merayakan pesta demokrasi di Indonesia. Pesta demokrasi atau yang kita kenal dengan pemilu ini serentak akan dirayakan di seluruh Indonesia dan dunia.

Ya, masyarakat Indonesia baik tinggal di dalam maupun luar negeri akan berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih presiden dan anggota legislatif  yang terdiri dari Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Dewan Perwakilan Daerah (DPR/DPRD/DPD).

Pemilu ini sangat penting karena menentukan masa depan Indonesia. Karena itu, jangan golput. Ada beberapa tata cara coblos pemilu yakni pastikan kamu sudah terdaftar di KPU, mendatangi TPS dengan membawa formulir C6 dan KTP, antri dan tunggu nama anda dipanggil, coblos salah satu pilihan anda dan

Jika Pemilu 2019 berkaitan dengan Pemilihan Umum. Di Amartha, anda juga bisa mengikuti P’milu yaitu Pilih Mitra, Langsung Untung. Kamu bisa men”coblos” mitra Amartha dengan keuntungan hingga 15 persen. Beikut tata cara coblos P’milu di Amartha.

Pastikan Sudah Terdaftar di Amartha.com

Caranya gampang, segera login ke laman amartha.com. Namun, pastikan sudah terdaftar dan terverifikasi oleh Amartha.

Dashboard Amartha

Pilih Mitra di Marketplace

Selalu update Marketplace di Amartha.com. Agar anda dapat memilih mitra di Marketplace sesuai dengan yang anda inginkan.

“Coblos” Mitra Amartha

Pilih calon mitra yang ingin didanai. Anda tinggal men”coblos” (klik) mitra yang diinginkan. Jangan lupa centang asuransi proteksi tambahan Jamkrindo, agar anda semakin aman dalam melakukan pendanaan di Amartha.

Sistem Kredit Skoring sebagai salah satu bentuk Mitigasi Risiko Pendanaan di Amartha

Selesai Coblos

Setelah selesai mencoblos, anda dapat memantau secsra berkala pendanaan secara transparan. Anda akan mendapatkan laporan pendanaan secara lengkap melalui dashboard Amartha.

 

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/ini-tata-cara-coblos-pemilu">
LINKEDIN
%d bloggers like this: