/

Ini Keunggulan Fintech Lending

Sejak kemunculan fintech peer to peer lending sekitar tahun 2015. P2P lending lansung berkembang dengan pesat. Hingga kini, sudah 127 perusahaan p2p lending yang terdaftar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Menurut Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) mempunyai potensi besar untuk ekonomi di Indonesia. Fintech p2p lending akan memberikan sumbangan terhadap PDB cukup signifikan hingga Rp 25,97 triliun. Bahkan, p2p lending akan memberikan penambahan tenaga kerja sebesar 215.443 orang.

 Akhir 2018, nilai pinjaman p2p lending mencapai Rp 13,83 triliun. Bahkan, sumbangan p2p lending terhadap domestik mencapai Rp 26 triliun di tahun 2018.

Lalu mengapa fintech lending sangat diminati? Ini karena fintech lending memiliki beberapa keunggulan. Berikut 5 keunggulan fintech lending

Kemudahan

Tak perlu lama untuk melakukan pendanaan maupun pinjaman di perusahaan fintech peer to peer lending. Masyarakat dapat mengakses perusahaan tersebut melalui website atau aplikasi. Di Amartha, kamu bisa melakukan pendanaan dengan mengakses website amartha.com atau aplikasi di android atau IOS.

Kecepatan

Soal kecepatan, tak perlu diragukan. Dalam waktu beberapa menit, penyaluran dana dapat terlaksana dengan cepat. Bahkan, untuk kamu yang ingin mendaftar menjadi member di perusahaan peer to peer lending sebagai pendana atau peminjam hanya memakan waktu beberapa menit saja. Biasanya, prosesnya pun tidak ribet seperti lembaga keuangan konvensional.

Keamanan

Jika perusahaan p2p lending tersebut telah terdaftar atau mendapatkan izin usaha dari OJK, maka keamanan terjamin.  

Transparan

Perusahaan p2p lending harus transparan dalam memberikan laporan pendanaan. Bahkan, perusahaan itu juga harus mengumumkan total penyaluran dana dan tingkat keberhasilan gagal bayar di website tersebut.

Jangkau Unbanked

P2P lending dianggap akan memberikan peluang bagi masyakarat unbanked. Ini karena, para peminjam merupakan para pelaku usaha mikro yang tidak mempunyak akses ke perbankan.

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/ini-keunggulan-fintech-lending">
LINKEDIN
%d bloggers like this: