Home Perempuan Tangguh Ini Dia Perempuan Tangguh Yang Mulai Berinvestasi!

Ini Dia Perempuan Tangguh Yang Mulai Berinvestasi!

|

|

|

Sudah siapkah Anda memasuki fase new normal? Untuk menyambut fase ini, penting bagi Anda untuk tetap dalam keadaan finansial yang stabil. Hal ini tidak terkecuali bagi Anda yang perempuan. Salah satu cara untuk menyiapkan kesiapan finansial dimasa mendatang adalah dengan cara berinvestasi. Apalagi disituasi pandemi ini, investasi adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan uang Anda. 

Perempuan terkadang diremehkan dalam hal berbisnis dan berinvestasi. Minimnya role model perempuan dalam bidang ini membuat Anda juga ragu untuk memulai berinvestasi. Padahal, berinvestasi adalah hal yang bagus untuk menyambut new normal. Tetapi jangan khawatir karena berikut adalah daftar-daftar nama perempuan yang sudah berkiprah pada dunia Investment. 

Kathy Xu

[Photo/Bloomberg]

Wanita tangguh ini berasal dari China yang telah memulai berinvestasi dan juga menuai kesuksesan. Kathy Xu sangat terkenal ciri khasnya sebagai seorang investor wanita yang amat bijaksana dan juga cerdik dalam mengambil keputusan. Wanita ini bahkan disejajarkan dengan investor terkenal yakni Waren Buffet dalam hal strategi investasinya. 

Deborah A. Farrington

[Photo/YouTube]

Tahukah Anda perusahaan Starvest Partners? Deborah A. Farrington ini adalah salah satu pendirinya. Perempuan tangguh yang satu ini bukan hanya berkiprah dan melalang buana di dunia investasi saja, tetapi Ia juga menjabat menjadi seorang CEO serta Presiden di Victory Vantures. Semangat dan dedikasi perempuan tangguh ini bagus sekali untuk memotivasi para perempuan untuk berinvestasi. 

Lubna Olayan

[Photo/ Al Arabiya ]

Wanita yang satu ini asalnya dari Saudi Arabia. Ya, negara yang merupakan penghasil minyak bumi ini memiliki salah satu perempuan investor yang amat sukses. Saat ini, Lubna Olayan telah  berhasil menjadi CEO dan juga membangun karirnya utamanya dalam bidang finansial. 

Geraldine Weiss

[Photo/the Telegraph]

Seseorang yang akrab dipanggil “Weiss” ini adalah alumni pendidikan keuangan California University. Dalam dunia investasi ini, Weiss mengawali karirnya dengan membangun IQT. IQT adalah Investment Quality Trends yang merupakan sebuah produk bulletin dengan tema keuangan. 

Marrianne Abib-Pech

[Photo/ https://marianneabibpech.com/ ]

Perempuan tangguh yang satu ini tidak hanya baik dalam berinvestasi, tetapi juga membagikan ilmunya untuk investor diseluruh dunia. Ia berpindah ke hongkong dan kemudian menuliskan buku tentang investasi. Tidak berhenti hanya tentang itu, Marrianne Abib-Pech juga mendirikan LTF atau Lead The Future yang adalah suatu perusahaan konsultan. 

Nehal Chopra

[Photo/Bloomberg]

Dan yang terakhir adalah Chopra yang mampu menyelamatkan perusahaan yang didirikannya saat ada resesi ekonomi. Perusahaannya yang bernama Ratan Capital Management ini bisa mendapatkan pengembalian hingga diatas 20%!

So ladies, Anda tidak perlu ragu untuk ikut masuk dalam kancah dunia investasi. Investasi bukanlah suatu hal yang dimonopoli oleh kaum pria, dibuktikan dengan keberhasilan para perempuan yang barusan Kita bahas. Dalam era new normal ini, investasi adalah pilihan yang sangat tepat.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...