Ini Dia P2P Lending Paling Menguntungkan

|

|

|

Peer-To-Peer Lending atau P2P Lending menjadi salah satu alternatif investasi yang diminati masyarakat belakangan ini.

Meski tergolong baru, P2P Lending menawarkan tingkat return yang lebih baik daripada hanya menabung di bank atau menaruhnya dalam bentuk deposito. Apalagi, modal yang diperlukan untuk berinvestasi di P2P Lending tergolong minim, yakni ratusan ribu hingga jutaan Rupiah saja.

Munculnya fintech P2P Lending ini juga telah memberikan peluang baru bagi investor yang ingin melakukan investasi berisiko rendah. Selain itu, berinvestasi di fintech P2P Lending bisa menjadi opsi lain bagi mereka yang ingin membangun portofolio aset  beragam.

Sebagai informasi, P2P Lending sendiri merupakan salah satu inovasi di bidang keuangan yang mempertemukan pemberi pinjaman (lender) dengan penerima pinjaman (borrower) melalui sistem elektronik secara online.

Skema pendanaan gotong royong seperti Peer to Peer (P2P) Lending ini memungkinkan para peminjam yang pengajuan pinjamannya ditolak oleh bank atau institusi formal lainnya untuk mendapatkan modal alternatif dari lender yang telah terdaftar. Dengan memberikan pinjaman, investor atau pemberi pinjaman akan menerima sejumlah bunga dari penerima pinjaman.

Amartha

Nah, salah fintech P2P Lending yang paling menguntungkan untuk investasi di Indonesia adalah Amartha. Sebagai informasi, Amartha adalah perusahaan pionir dalam layanan fintech P2P Lending yang menghubungkan pendana urban dengan perempuan pengusaha mikro di pedesaan.

Didirikan pada tahun 2010 silam sebagai microfinance, Amartha akhirnya menjadi perusahaan P2P Lending di tahun 2016. Selama 11 tahun terakhir, Amartha telah menyalurkan pendanaan sebesar 3.24 Triliun kepada lebih dari 600.000 perempuan tangguh di Pulau Jawa, Sumatera, dan Sulawesi.

Tidak hanya menyalurkan modal usaha dari investor kepada perempuan tangguh pengusaha mikro, Amartha juga memberikan pendampingan usaha, pelatihan keuangan, hingga cek kesehatan gratis.

Dukung Kesetaraan Gender, Ini Usaha Amartha Berdayakan Perempuan di Pedesaan

Dengan berinvestasi di Amartha sebagai pendana, para investor juga akan mendapatkan keuntungan hingga 15% per tahun dan cash flow mingguan. Apalagi, pembayaran angsurannya juga bisa bisa diambil kapan saja.

Karena itu, Amartha sebagai platform fintech P2P Lending Produktif yang aman dan tepercaya bisa menjadi alternatif investasi terbaik. Pasalnya, para pendana atau investor bisa berinvestasi sekaligus menciptakan dampak sosial nyata berupa pemerataan kesejahteraan di pedesaan.

Makanya, yuk bergabung di Amartha!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Moms, Ini Lho Perkiraan Biaya Imunisasi Si Kecil

Buat bayi, imunisasi adalah hal yang sangat penting didapat mengingat daya tahan tubuhnya masih sangatlah lemah. Sebagai informasi, imunisasi merupakan cara meningkatkan...