Ini Cara Usaha Tanpa Modal dengan Skema Dropship

    0
    108
    cara usaha tanpa modal - dropship
    Sumber Foto: Pexels

    Dropship Solusi Cara Usaha Tanpa Modal

    Apakah ada cara usaha tanpa modal? Jawabannya tentu ada. Dropship seringkali disebut-sebut sebagai salah satu cara usaha tanpa modal.

    Dropship merupakah salah satu metode bisnis jual beli dimana pelaku usaha tidak harus menyediakan stok dan melakukan pengiriman barang. Singkatnya kamu hanya menjadi perantara antara konsumen dan pemilik produk.

    Keuntungan Usaha Dropship

    online shop

    Mengapa harus menjadi dropshipper? Apa keuntungannya? Berikut kami jelaskan satu per satu.

    1. Solusi Usaha dengan Modal Minim

    Jika kamu menjadi seorang dropshipper, kamu tidak perlu memiliki modal yang besar. Karena dengan metode dropship ini kamu tidak perlu membeli produknya terlebih dahulu untuk kamu jual kepada pembeli. Kamu hanya perlu menawarkan produknya pada pembeli. Kemudian mengambil keuntungan dari hasil penjualan tersebut.

    2. Proses Operasional Sangat Mudah

    Dikatakan lebih mudah untuk dijalankan karena cara usaha tanpa modal ini tidak menuntut kamu untuk berurusan dengan produk secara fisik. Berbeda jika kamu membuka usaha secara tradisional. Kamu yang harus mengemas produk dan melakukan pengiriman. 

    3. Tempat dan Waktu Usaha yang Fleksibel

    Umumnya usaha dropship dilakukan dengan cara online. Sehingga waktu dan tempat kerja kamu menjadi lebih fleksibel. Kamu juga bisa membatasi kapan waktu kamu menerima transaksi dan kapan waktu tutup di toko online kamu.

    4. Pilihan Produk Bervariasi

    Dengan menjadi dropshipper, kamu tidak harus memikirkan jenis produk apa yang akan dipasarkan. Karena produk sudah tersedia. Kamu bisa langsung menawarkan berbagai jenis produk apa saja yang ingin ditawarkan kepada calon pembeli.

    5. Tidak Perlu Menyewa Gudang

    Untuk apa repot-repot kamu menyewa gudang, karena produk akan langsung dikirim otomatis dari produsen produk tersebut. Sehingga metode ini tidak mengharuskan kamu untuk menyimpan stok penjualan. 

    Cara Usaha Tanpa Modal Besar dengan Dropship

    Sumber Foto: Pexels

    Setelah mengetahui beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan di atas, tidak mungkin jika kamu tidak tergiur dengan cara usaha dropship ini. Tanpa basa-basi, berikut langsung kami berikan beberapa caranya.

    1. Pilih Produk dengan Pangsa Pasar yang Baik

    Saat akan mulai usaha dropship, kamu harus menentukan jenis produk yang akan kamu jual. Pilihlah produk dengan pangsa pasar terbaik. Untuk meningkatkan peluang pemasaran, sebaiknya kamu memilih lebih dari satu jenis produk yang akan dipasarkan. 

    2. Pilih Supplier dengan Produk Berkualitas

    Perlu diingat bahwa meskipun kamu tidak akan melakukan pengemasan, tapi pembeli tahunya kamu adalah penjual produk tersebut sehingga tanggung jawab kualitas produk menjadi tanggung jawab kamu juga.

    Kamu bisa membeli beberapa produk dari supplier, untuk mengecek kualitas dari produk tersebut sebelum akhirnya kamu memilih produk dari supplier mana yang akan kamu jual.

    3. Tambahkan Nilai Jual yang Unik

    Dalam meningkatkan nilai jual, pelaku usaha biasanya memilih untuk membanting harga. Namun, itu tidak menjadi pilihan satu-satunya. Kamu juga bisa menambahkan nilai jual dalam proses pelayanan pelanggan, dari segi ongkos kirim, bonus produk, atau potongan harga untuk pembelian selanjutnya.

    4. Bangun Brand dan Identitas Bisnis

    Bangun identitas dari produk kamu sendiri dengan membuat logo, skema warna, desain produk dan lain-lain. Dengan adanya brand dan identitas produk yang jelas, dapat meningkatkan kesetiaan pelanggan.

    5. Buka Website Toko Online

    Jangan lupa untuk membangun website toko online. Ini merupakan salah satu cara usaha tanpa modal banyak yang akan membuat toko kamu terlihat lebih profesional.

    Metode dropship bisa menjadi salah satu cara usaha tanpa modal yang kamu pilih. Masih bingung? Kamu bisa coba cara lain untuk mendapatkan uang dengan melakukan investasi di P2P Lending Amartha. Ada bagi hasil hingga 15% flat per tahun yang bisa kamu dapatkan setiap mendanai mitra usaha Amartha. Yuk daftar sekarang!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here