Home Syariah ☪ Ini Alasan Kenapa Bisnis Kamu Harus Tersedia di Aplikasi Belanja Online

Ini Alasan Kenapa Bisnis Kamu Harus Tersedia di Aplikasi Belanja Online

Saat ini lebih banyak orang menggunakan smartphone untuk menunjang berbagai macam kebutuhan sehari-hari. Mulai dar komunikasi,bayar tagihan, berbelanja, hingga membuka toko di aplikasi belanja online.

Bagi pelaku usaha bisnis, membuka toko online adalah salah satu memanfaatkan peluang yang ada. Pasalnya dengan membuka toko online atau bahkan memiliki aplikasi bisnis online sendiri dapat menunjang usaha agar makin laris dan cuan.

Melansir Business News Daily, ini beberapa alasan mengapa bisnis yang tengah kamu rintis harus memiliki aplikasi bisnis online sendiri. Simak penjelasannya di bawah ini!

Bisa Menampilkan Produk Lebih Lengkap dan Eksklusif

Alasan utama memiliki aplikasi bisnis online sendiri adalah bisa menampilkan produk secara lebih lengkap, eksklusif, dan terstruktur. Melalui aplikasi bisnis online, kamu bisa memasang harga dari produk yang kamu produksi dan tentunya hanya ada di aplikasi itu sendiri sehingga produk kamu menjadi eksklusif dibanding produk dari penjual lainnya.

Baca Juga : Tiga Buku Bisnis Menarik untuk Memulai 2020

Aplikasi Lebih Cepat dan Mudah Diakses

Perbedaan membuka toko online di aplikasi e-commerce dengan memiliki aplikasi belanja online sendiri adalah pelanggan dapat menghemat waktu dalam berbelanja. Di zaman yang penuh mobilitas ini tentunya sebagian besar orang menggunakan waktunya untuk kegiatan lain dan beristirahat sehingga aktivitas berbelanja yang memakan waktu lama tentunya akan ditinggalkan.

Meningkatkan Brand Awareness

Bagi para pelaku usaha, tentunya ingin bisnis atau produknya dikenal oleh banyak orang. Nah salah satu cara yang bisa dilakukan oleh pelaku usaha adalah membuat aplikasi belanja online sendiri yang menarik dan unik. Desain aplikasi yang mudah dan tampilan produk yang menarik dapat dengan mudah dikenali oleh para calon pembeli sehingga mereka berinisiatif untuk membelinya.

Mendapat Kepercayaan Pembeli

Pelayanan yang lengkap dan memuaskan dari pelaku usaha dapat meningkatkan kepercayaan pembeli lho. Kategori pelayanan tersebut adalah kemudahan pembeli dalam membeli produk, kecepatan pengiriman, hingga kemudahan dalam pengaduan dan penyelesaian masalah pembelian. Dengan demikian produk pelaku usaha akan dipercaya oleh pembeli dan berpotensi mendapatkan pelanggan baru deh.

Nah itulah beberapa alasan kenapa bisnis yang kamu rintis harus memiliki aplikasi bisnis online sendiri selain membuka toko online di aplikasi belanja e-commerce. Semoga bisnis kamu makin laris dan terus cuan ya agar bisa dialokasikan ke Amartha agar dapat cuan lebih banyak lagi dan juga berguna buat sesama!

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

5 Lapisan Mitigasi Risiko Ini Ada di Amartha

Sebelum memulai pendanaan di dunia fintech, Anda harus mengetahui risiko dan keamanan yang dilakukan perusahaan tersebut. Hal ini dilakukan agar...

Perjalanan Hidup Menjadi Single Parent

Perjalanan hidup menjadi single parent, sebagai seorang ayah dari seorang putri, tidak pernah terpikirkan sebelumnya disaat mengikat janji dengan pasangan, selalu terucap...

Semua yang Saya Raih Ini Karena Amartha

“Tolong Amartha dijaga sebaik mungkin agar ibu-ibu lain yang belum bisa bangkit bisa terbantu.” Begitu kata Pariyah saat tim Amartha bertemu di rumahnya, desa Randusari,...