Ini 5 Peluang Usaha Modal Kecil Menguntungkan di Desa

    0
    1240
    peuang usaha modal kecil
    Ilustrasi usaha sayur mayur, peluang usaha modal kecil. Photos by istockphoto

    Peluang Usaha Modal Kecil di Desa

    Pedesaan pada dasarnya menyimpan banyak sekali peluang usaha modal kecil yang menguntungkan. Kamu yang tinggal di pedesaan tidak perlu khawatir karena sebenarnya tidak sulit untuk menentukan jenis usaha apa yang bisa kamu jalankan.

    Ada banyak peluang usaha modal kecil untung besar yang bisa kamu jalankan di pedesaan. Untuk kamu yang bingung memilih usaha terbaik dan potensial di pedesaan, berikut kami punya rekomendasi terbaik. Setidaknya ada 5 usaha dengan modal kecil yang menawarkan untung besar di pedesaan. Berikut penjelasannya.

    1. Bisnis di Bidang Pertanian

    Peluang usaha modal kecil untuk pemula yang pertama dan paling potensial yaitu bisnis di bidang pertanian. Terutama jika desa kamu mayoritas mata pencaharian masyarakat setempat yaitu bercocok tanam.

    Ada beberapa bisnis tanpa modal besar di bidang pertanian. Jenis bisnisnya pun bisa berupa produk maupun menawarkan jasa atau layanan.

    Produk di bidang pertanian yang bisa kamu jual yaitu seperti pestisida atau pupuk. Selain itu kamu juga bisa menjual bibit ke para petani atau menjadi bandar sayuran.

    2. Bisnis Pom Bensin Mini

    Di perkotaan, bisnis yang satu ini sudah sulit untuk berkembang. Pasalnya ketersediaan pom bensin sudah tersebar hampir di berbagai tempat. Namun hingga saat ini bisnis pom bensin mini masih potensial di pedesaan.

    Peluang usaha modal kecil di desa yang satu ini sangat cocok sekali untuk kamu yang tinggal di pelosok. Masyarakat di pelosok yang jauh dari jalan raya dan pom bensin tentu akan memilih produk kamu dibandingkan dengan harus mencari pom yang jaraknya jauh.

    3. Berjualan Pulsa dan Layanan Pembayaran

    Seperti yang kamu ketahui, saat ini konter pulsa sudah menyediakan ragam pilihan layanan pembayaran. Produk yang ditawarkan mulai dari paket internet, pulsa all operator, pembayaran listrik, pembelian token listrik dan masih banyak lainnya.

    Berjualan pulsa menjadi salah satu bisnis yang masih potensial di pedesaan. Lengkapi juga dengan layanan pembayaran tertentu agar produk yang kamu tawarkan menjadi lebih lengkap.

    Peluang usaha modal kecil tidak perlu mengeluarkan biaya besar. Kamu bisa memanfaatkan etalase kecil dan menempatkannya di depan rumah untuk memulainya.

    Baca Juga:
    7 Tips Usaha Online di Media Sosial TikTok

    4. Ternak Ayam

    Pedesaan adalah tempat yang cocok untuk bisnis peternakan. Pasalnya, di pedesaan masih banyak tempat-tempat yang jauh dari pemukiman dan ideal untuk dijadikan sebagai tempat beternak.

    Peternakan ayam adalah salah satu peluang usaha modal kecil dan menguntungkan. Terutama jika kamu memiliki tempat yang ideal untuk memulainya. Di awal kamu tidak perlu membeli ratusan atau ribuan ayam sekaligus. Jumlah ayam untuk diternakan bisa kamu cocokkan dengan modal yang kamu  miliki.

    Daging ayam sendiri merupakan salah satu produk yang mudah dipasarkan. Pasalnya, bahan makanan yang satu ini target pasarnya tergolong luas.

    5. Bisnis di Bidang Kuliner

    Sampai saat ini, kuliner masih menjadi bisnis yang potensial dan tidak pernah ada matinya. Bisnis ini bisa kamu jalankan di perkotaan maupun pedesaan. Selain itu, ada banyak sekali pilihan produk yang bisa kamu sesuaikan dengan keahlian dalam mengolah makanan.

    Jenis-jenis bisnis di bidang kuliner yang cocok di pedesaan mulai dari makanan bakso, mie goreng, nasi goreng, cemilan keripik, dan masih banyak lainnya. Bahkan makanan-makanan tradisional pun masih banyak peminatnya di pedesaan.

    Peluang usaha modal kecil di atas bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan. Saat ini sebenarnya kamu tidak perlu bingung menentukan bisnis yang cocok. Karena kamu bisa berinvestasi di aplikasi P2P lending Amartha. Di sini kamu bisa membiayai CEO UMKM di pedesaan dengan peluang imbal hasil hingga 15% flat per tahun.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here