Ingin Merdeka Finansial? Ini 5 Rekomendasi Film Yang Akan Memotivasi Kamu

0
19

Bulan Agustus selalu terasa istimewa bagi rakyat Indonesia. Pasalnya, tanggal 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan Indonesia yang selalu menjadi perayaan suka cita di masyarakat. Namun, jika membicarakan merdeka, apakah kamu sudah merasa merdeka secara finansial?

Merdeka finansial sendiri berarti suatu keadaan impian saat kamu sudah memiliki aset dan penghasilan melimpah sehingga punya banyak waktu untuk diri sendiri dan keluarga. Dalam kondisi merdeka finansial, bekerja bukan lagi sekadar mencari penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, namun hanya sebagai sarana aktualisasi diri.

Yap, merdeka finansial seringkali menjadi cita-cita bagi sebagian besar semua orang untuk mencapainya agar bisa menikmati kehidupan.Nah, satu-satunya cara untuk mencapai kondisi merdeka finansial tentunya dengan berwiraswasta dan berhasil menjadi pengusaha yang sukses.

Kamu tentu sering mendengar kisah-kisah inspiratif dari pengusaha sukses yang memulai usahanya dari nol. Bahkan, tidak jarang kisah para pengusaha tersebut difilmkan. Berikut ini adalah 5 film yang perlu kamu tonton agar bisa merdeka finansial dengan menjadi pengusaha!

1. Top Secret The Billionaire  

Film ini diangkat dari kisah sukses pengusaha camilan rumput laut Tao Kei Noi bernama Top Aitthipat Kulapongvanich. Dari usia muda, Top digambarkan memang sudah punya jiwa dagang. Apa saja dipasarkannya untuk dijual. Dari dagang senjata buat game online, dagang konsol game, sampai dagang kacang. Hasilnya? Nol besar alias gagal total.

Udah gagal, Top pun harus dikeluarkan dari kampus dan berpisah sama orangtuanya yang dililit utang. Meski begitu, Top masih percaya bahwa mimpinya jadi pengusaha sukses pasti tercapai. Dia pun mulai berjualan camilan rumput laut. Siapa sangka, dari jualan camilan, hidup Top sedikit demi sedikit berubah.

Dia dengan tekun berusaha untuk memasarkan produknya pada salah satu gerai minimarket tersohor di seluruh Thailand. Sejak itu, Top pun berhasil membangun perusahaan camilannya menjadi raksasa di usianya yang ke-20.

Film ini cocok banget ditonton oleh kamu yang sedang merintis usaha dari nol. Pasalnya, film ini bakal menampilkan 100% perjuangan Top dari mulai enggak punya apa-apa hingga jadi salah satu orang terkaya di Thailand.

2. Joy  

Film kedua ini diangkat dari kisah hidup Joy Mangano. Joy merupakan perempuan yang punya hak paten atas 100 penemuan dan berhasil menjual jutaan dolar dari beragam produk miliknya di acara Home Shopping Network milik QVC.

Film ini membuktikan pentingnya dukungan keluarga atas kesuksesan seseorang. Joy yang mengalami jatuh-bangun dalam dunia bisnis berhasil mengatasi rintangan karena keluarganya selalu ada dan menjadi penyemangat.

3. The Pursuit of Happyness

Film ini berkisah tentang perjalanan hidup Chriss Gardner, seorang pialang saham yang sukses setelah melewati berbagai macam cobaan hidup. Dalam film ini, Chris Gardner adalah seorang salesman yang gagal. Meski bangkrut dan ditinggalkan oleh istrinya, Chris tidak pernah putus asa.

Dalam kondisi serba terbatas, Chris justru belajar mengenai dunia pasar modal. Seperti dalam kehidupan tokoh aslinya di dunia nyata, roda nasib pun berputar. Di akhir film, Chris dikisahkan sukses mendirikan perusahaan pialang sahamnya sendiri dengan penghasilan miliaran dolar.

4. The Social Network

Film yang satu ini mungkin sudah cukup familiar bagi sebagian besar orang karena bercerita tentang pendiri salah satu media sosial terbesar di Dunia. Yap, Film ini dibuat berdasarkan kisah Mark Zuckerberg ketika membangun Facebook.

Mark Zuckerberg memulai perjuangannya menjadi seorang pengusaha startup di usia yang terbilang muda. Hal ini berawal dari kesukaannya dalam hal coding saat masih menjadi mahasiswa Harvard kemudian meluncurkan aplikasi yang dibuat untuk para mahasiswa Harvard.

Kekuatan ide, kreatifitas, fleksibilitas, daya saing serta inovasi yang luar biasa akhirnya membuat Mark berhasil meluncurkan Facebook yang terinspirasi dari aplikasi yang ia buat saat masih menjadi mahasiswa Harvard.

5. Pirates of Silicon Valley

Film yang terakhir ini bercerita tentang era kebangkitan perusahaan teknologi di Amerika Serikat. Ceritanya berfokus pada kisah Steve Jobs dan Bill Gates. Di film ini kita akan melihat bagaimana mereka berdua menciptakan dua perusahaan teknologi besar: Microsoft dan Apple.

Itulah deretan film yang perlu kamu tonton agar kamu bisa merdeka secara finansial. Adapun, untuk mencapai merdeka finansial, kamu juga dapat berinvestasi sekaligus memberdayakan perempuan pengusaha mikro di pedesaan dengan menjadi pendana di Amartha.

Pasalnya, dengan menjadi pendana bagi para perempuan pengusaha mikro mitra Amartha, kamu juga akan mendapatkan keuntungan hingga 15% per tahun dan cash flow mingguan. Selain itu, pembayaran angsurannya bisa diambil kapan saja.

Nah, mudah kan berinvestasi di Amartha?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here