Impact Talks Bersama Andi Taufan Garuda Putra – Ep. 1: Menerangi Indonesia dari Piramida Terbawah Bersama Tri Mumpuni

0
69

Program terbaru hadir di Amartha! Impact Talks adalah sebuah talkshow atau tempat diskusi yang nyaman untuk saling belajar dan menginspirasi antara narasumber yang berdampak untuk sekitar, host dan juga para peserta.

Sebagai sosok yang memiliki banyak ilmu dan pengalaman, kali ini Andi Taufan Garuda Putra selaku CEO Amartha sebagai host dalam program Impact Talks. Dalam episode pertama ini, Impact Talks kedatangan pembicara yang sangat menginspirasi untuk berbincang dan menggali ilmu agar bisa berdampak kepada sekitar, yakni Ibu Tri Mumpuni.

Sudah kenal dengan Ibu Tri Mumpuni? Beliau adalah perempuan tangguh yang diberi julukan Wanita Listrik karena perannya yang mampu berikan listrik di lebih dari 60 desa yang ada di Indonesia. Ibu Tri Mumpuni adalah sosok yang menerangi masyarakat di piramida terbawah dengan menghadirkan listrik di daerah-daerah Indonesia.

Perkenalan singkat dengan Ibu Tri Mumpuni, beliau lahir di Semarang pada 6 Agustus 1964. Beliau adalah ilmuwan pembangkit listrik tenaga mikro hidro elektrik yang ilmunya sudah diterapkan di 65 desa seluruh Indonesia dan satu desa di Filipina melalui Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan (IBEKA). Ibu Tri Mumpuni juga tercantum dalam daftar ilmuwan muslim paling berpengaruh di dunia di laporan The World’s 500 Most Influential Muslims 2021.

“Perempuan mendidik satu perempuan itu artinya perempuan mendidik satu generasi.”

Sebagai salah satu kutipan yang ibu Tri Mumpuni berikan. Beliau percaya jika perempuan sangatlah kuat dan bisa memberikan dampak besar pada keluarga hingga lingkungannya.

Apa arti dampak bagi ibu Tri Mumpuni? Adakah sejumlah upaya yang dilakukan sebagai wanita untuk tetap berdaya? Bagaimana membangun kepercayaan diri dan sikap empati terhadap diri sendiri dan lingkungan?

Penasaran apa saja jawabannya dan bagaimana keseruannya?

Yuk, simak langsung diskusi inspiratif bersama ibu Tri Mumpuni selengkapnya di youtube Amartha atau dengan klik di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here