Ikuti Tips Kelola Modal Usaha Angkringan Ini. Pasti Untung!

    0
    56
    Ilustrasi usaha angkringan. sumber: www.pexels.com
    Ilustrasi usaha angkringan. sumber: www.pexels.com

    Dalam merintis bisnis angkringan, mengelola modal usaha sedemikian rupa agar bisnis tersebut dapat berjalan dengan baik adalah hal penting. Nah, agar bisnis yang kamu rintis tersebut bisa mendapatkan keuntungan lebih, kamu perlu mengelola modal usaha angkringan dengan hati-hati.

    Artikel ini akan membahas tentang beberapa tips dalam mengelola modal usaha bisnis angkringan agar penghasilan yang didapatkan bisa untung maksimal. Simak pembahasan berikut!

    Tips Kelola Modal Usaha Angkringan

    Apabila kamu menaruh minat untuk mulai merintis bisnis ini, kamu memerlukan perencanaan yang matang agar bisnis angkringan tersebut dapat berkembang. Sebagai tips, apabila memiliki modal terbatas tidak seharusnya membuatmu langsung mundur dalam ranah bisnis ini.

    Ketika memiliki modal terbatas, kamu hanya perlu mengelolanya dengan apik agar kegiatan bisnis angkringan bisa berjalan dengan baik. Beberapa tips dalam pengelolaan modal usaha angkringan yang bisa kamu terapkan agar keuntungan yang didapatkan maksimal antara lain:

    Lokasi Angkringan

    Bicara soal bisnis, lokasi merupakan salah satu hal yang penting. Supaya bisnis angkringan bisa ramai, kamu perlu menemukan lokasi yang strategis agar para calon pembeli dapat menjangkau bisnis angkringan milikmu dengan mudah.

    Apabila kamu belum memiliki lokasi bisnis sendiri, maka kamu bisa menyewa lokasi strategis untuk dijadikan sebagai lokasi usahamu tersebut. 

    Menyewa lokasi bisnis penting dan perlu dilakukan apabila kamu memiliki modal cukup banyak. Namun apabila modal terbatas, kamu bisa memanfaatkan halaman rumah untuk dijadikan sebagai lokasinya.

    Sediakan Menu yang Bervariasi

    Supaya bisa mendapatkan keuntungan maksimal, kamu perlu menyediakan beragam variasi menu pada bisnis angkringan. 

    Semakin beragamnya variasi menu maka akan semakin banyak pula kemungkinan pelanggan yang datang dengan melihat preferensi pilihan makanan yang tersedia.

    Untuk bisa menyediakan variasi menu yang beragam, kamu perlu memperhatikan modal bisnis angkringan yang kamu miliki. 

    Sesuaikan budget modal untuk keperluan bahan baku agar bisa menghasilkan menu-menu yang tidak hanya banyak secara jumlah melainkan kualitasnya juga terbaik.

    Atur Strategi Bisnis dan Promosi

    Tips yang tak kalah penting supaya bisnis angkringanmu bisa mendapatkan keuntungan adalah perihal strategi. 

    Atur strategi bisnis angkringan seperti misalnya membuat menu utama yang mencirikan bisnis angkringan milikmu hingga membuat promo seperti memasang harga bundle atau paketan.

    Dengan strategi tersebut, bisnis angkringanmu berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak. 

    Selain itu, supaya masyarakat yang mengetahui bisnismu lebih banyak, kamu juga perlu mengatur strategi promosi baik promosi secara konvensional maupun promosi dengan memanfaatkan media sosial.

    Baca Juga: Berapa Modal Usaha Angkringan? Ini Rinciannya

    Memasang Harga Terjangkau atau Murah

    Memasang harga jual yang murah merupakan tips berikutnya agar bisnis angkringanmu bisa mendapatkan banyak pelanggan yang berakibat pada semakin banyaknya keuntungan yang didapatkan.

    Dalam penentuan harga jual dari masing-masing menu, penting untuk memperhatikan keuntungan. 

    Jangan sampai bisnis yang kamu rintis tersebut mengalami kerugian alih-alih meraih keuntungan. Pastikan bahwa kamu tetap memasang harga menu angkringan yang murah namun tetap mendapatkan keuntungan.

    Susun Rincian Dana

    Tips berikutnya supaya kamu bisa mengelola modal usaha angkringan sederhana yang kamu miliki dengan baik, yaitu kamu perlu menyusun rincian dana baik pengeluaran maupun pemasukan. 

    Hal ini perlu dilakukan agar kamu bisa mengetahui secara jelas seberapa besar keuntungan yang kamu dapatkan.

    Demikian pembahasan mengenai tips dalam mengelola modal usaha angkringan agar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. 

    Mau keuntungan imbal hasil hingga 15% flat per tahun dari bisnis angkringan bahkan tanpa membangunnya sendiri? Yuk, modalin mitra UMKM Indonesia untuk memberikan akses permodalan dengan menjadi lender di Microfinance Marketplace Amartha.

    Bukan hanya angkringan atau bisnis rumahan, kamu juga bisa mendukung modalin usaha lainnya mulai dengan Rp100.000 aja! Tunggu apalagi? Segera jadi bagian dari ribuan orang yang memberikan dampak positif bersama Amartha.

    Download aplikasi Amartha di Android
    Download aplikasi Amartha di iOS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here