Home Money+ IDC: Amartha Merupakan Fintech Dengan Pertumbuhan Tercepat di Indonesia

IDC: Amartha Merupakan Fintech Dengan Pertumbuhan Tercepat di Indonesia

|

|

|

International Data Corporation (IDC), lembaga riset pemasaran yang bermarkas di Framingham, Massachusetts, Amerika Serikat pada Rabu (8/4/2020) merilis daftar perusahaan teknologi finansial atau fintech yang memiliki pertumbuhan paling cepat di kawasan Asia Pasifik seperti Tiongkok, India, Singapura, Hong Kong, Thailand, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Indonesia dan Australia.

Di Indonesia, IDC mempublikasikan 10 perusahaan fintech terbaik dengan pertumbuhan tercepat. Penilaian ini didasarkan pada tiga kerangka yakni jangkauan akses, fungsi, dan kegunaan bagi masyarakat luas.

Amartha menjadi salah satu fintech yang masuk dalam peringkat 10 terbaik dengan pertumbuhan tercepat versi IDC Financial Insight 2020 di Indonesia. Hal ini tidaklah mengherankan karena Amartha merupakan pionir perusahaan fintech peer to peer lending di Indonesia yang telah berkontribusi meningkatkan kesejahteraan dan memberdayakan perempuan pengusaha mikro di pedesaan.

Perusahaan dengan nama legal Amartha Mikro Fintek ini memiliki visi untuk mewujudkan kesejahteraan merata bagi kita, Indonesia. Dimulai dengan layanan peer to peer lending, Amartha menghubungkan pendana di kota dengan para perempuan pelaku usaha mikro di desa melalui teknologi.

Amartha memberikan akses, layanan dan edukasi keuangan kepada perempuan perempuan tangguh pengusaha mikro yang merupakan penggerak ekonomi bangsa. Lebih dari Rp 2,2 Triliun modal usaha dari pendana telah Amartha salurkan kepada lebih dari 470 ribu mitra di lebih dari 12,000 desa di seluruh Jawa, sebagain Sumatera dan Sulawesi Indonesia.

Sedangkan bagi Pendana Amartha mendapatkan keamanan dengan implementasi upaya sistem tanggung renteng, meraih imbal hasil hingga 15% flat per tahun, dan menciptakan dampak sosial yang nyata di masyarakat.

Salah satu penghargaan dunia atas dampak sosial yang diciptakan Amartha adalah dari United Nations UN SDG Finance Summit, Geneva. Amartha menjadi  growth-stage company yang dianggap paling berkontribusi membantu menurunkan kemiskinan di dunia (Sustainability Development Goals #1) , maka tak heran bila IDC memasukkan perusahaan berlogo bung lotus ungu ini ke dalam 10 perusahaan terbaik dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia.

Selamat Amartha… ROCKS! 🙂

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

7 Amalan Sunnah di bulan Ramadhan yang Bikin Ibadahmu Makin Berkah

Akhirnya bulan yang dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim di berbagi penjuru dunia tiba, Ramadhan yang penuh berkah, hikmah dan ampunan, karena berbagai...