Home Amartha Ibu Rumah Tangga ; Dinamo Kedua Dalam Keluarga. Berikut Tips untuk Memulai...

Ibu Rumah Tangga ; Dinamo Kedua Dalam Keluarga. Berikut Tips untuk Memulai Usaha dari Rumah!

Siapa bilang menjadi ibu rumah tangga merupakan pekerjaan yang mudah? Mengurus anak, merapihkan rumah dan multitasking hal lain diatas itu semua bukanlah pekerjaan yang bisa digampangkan! Pekerjaan ini bukanlah pekerjaan 9-5 dan bisa libur di weekend loh, it is a job of a lifetime.

Sebagai Ibu Rumah Tangga kamu juga harus memiliki kemampuan untuk self-sufficient bagi diri kamu dan keluarga. Karena tidak ada yang bisa memprediksi kelancaran finansial setiap orang, mungkin ada masanya suami tidak bisa lagi menafkahi keluarga semaksimal sebelumnya. Disitulah istri rumah tangga menjadi perempuan tangguh dan harus turun tangan untuk menyokong keluarga.

Berikut beberapa tips untuk memulai usaha sederhana yang kamu bisa lakukan dirumah, tanpa harus mengorbankan waktu untuk anak dan pekerjaan rumah tangga :

  • Makanan

Pasti tidak ada yang menolak jika melihat ada makanan. Makanan merupakan peluang usaha yang paling mudah dan berpotensi untuk menghasilkan banyak pendapatan. Sebelum itu, lakukan research tentang market dan tren makanan apa yang sedang beredar di masyarakat. Sehingga, dagangan makanan kamu mampu bersaing. Tidak perlu untuk membuka warung atau restoran dulu, mulailah dari yang kecil seperti sosial media.

  • Kerajinan Tangan

Jika kamu mempunyai hobby membuat kerajinan atau kesenian, ngga ada salahnya loh menjual hasil karya kamu. Kerajinan tangan bisa berupa lukisan, aksesoris sampai dengan sabun hand-made. Yang merupakan hal positif dari bentuk usaha ini adalah, semuanya bisa kamu kerjakan dari rumah. Beberapa platform jualan yang kamu bisa gunakan adalah e-commerce dan jangan lupa juga eksis di sosmed.

  • Online Shop Reseller

Zaman sekarang semua serba instant dan digital. Jika kamu mempunyai modal yang cukup, kamu bisa menjadi reseller barang-barang dari distributor. Tidak perlu repot, tinggal posting di sosmed dan e-commerce saja.

Tapi jangan khawatir, jika kamu seorang ibu UMKM dan belum memiliki modal yang cukup, kamu bisa loh melakukan peminjaman modal di Amartha. Dimana angsuran dibayarkan secara mingguan dan terjangkau. Amartha juga akan memberikan pendampingan mingguan seputar pengelolaan dana bagi rumah tangga dan usaha kamu.

Jadi, sudah siapkah menjadi perempuan tangguh?

Subscribe to Our Newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

7 Amalan Sunnah di bulan Ramadhan yang Bikin Ibadahmu Makin Berkah

Akhirnya bulan yang dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim di berbagi penjuru dunia tiba, Ramadhan yang penuh berkah, hikmah dan ampunan, karena berbagai...