Ibu Marsidah, Lebih Produktif dengan Kacamata Gratis dari Amartha

|

|

|

Sudah beberapa tahun ini, ibu Marsidah mengeluh dengan matanya yang rabun. Apalagi, dia memiliki usaha salon dan kerajingan tangan. Pekerjaan ini mempunyai ketelitian yang besar dibandingkan dengan pekerjaan lain.

“Saya memiliki usaha salon dan kerajingan tangan. Karena itu, saya perlu kacamata. Tapi, saya belum bisa membeli kacamata karena masih ada keperluan untuk keluarga,” kata Ibu Marsidah.

Sehari-hari, ibu Marsidah melayani pelanggannya untuk memotong rambut. Untuk meningkatkan pendapatannya, dia juga memiliki usaha keranjingan tangan. Tak mudah memang, dia melakukan usaha tersebut dengan matanya yang rabun.

Ketika Amartha mengumumkan pemeriksaan kesehatan mata dan pemberian kacamata gratis di desanya, Purworejo. Marsidah pun tak pikir panjang. Dia segera datang ke Balai Desa tersebut. 

Ratusan ibu-ibu telah pun sudah berkumpul di Balai Desa. Marsidah dengan girangnya duduk bersama teman-temannya. Tak lama kemudian, namanya dipanggil. Dia pun memeriksa kesehatan matanya. Setelah itu, sebuah kacamata diberikan kepadanya.

“Alhamdulilah, saya sudah ada kacamata. Sekarang saya sudah bisa lihat secara jelas dan jernih. Terima kasih, Amartha,” ujarnya seraya tersenyum.

Ribuan Kacamata Gratis untuk Ibu-Ibu di Desa

Marsidah adalah salah satu dari 750 ibu-ibu yang mendapatkan kacamata gratis di Purworejo. Selain Purworejo, Amartha juga memberikan 750 kacamata gratis kepada ibu-ibu di Kebumen. Kacamata gratis ini merupakan kerja sama Amartha dengan Kitabisa. Dari hasil donasi sebesar Rp 78.478.233  di kitabisa.com, Amartha berhasil menyalurkan 1.500 kacamata gratis. 

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Tambah Marak, Ini Cara Laporkan Fintech Pinjaman Online Ilegal

Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI), Tongam L Tobing menyatakan menghentikan 3.056 fintech pinjaman online ilegal. Hingga kini tercatat...