Hemat Banyak, Ini Tips Beli Baju Thrift dan Preloved

|

|

|

Tren baju bekas thrift dan preloved sekarang ini semakin diminati oleh anak muda. Untuk bisa mendapatkan baju yang bagus di thrift shop atau preloved, kamu perlu ketelitian dan pertimbangan ketika ingin membelinya.

Sebagai informasi, Harga baju thrift dan preloved biasanya dimulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu Rupiah. Kamu bisa mendapatkan koleksi baju yang masih bagus, layak pakai, branded, dan dengan harga yang sangat murah, jika beruntung. Selain itu, menggunakan baju thrift dan preloved berarti juga ikut mendukung program sustainable fashion yang sedang ramai digaungkan.

Bisa Jadi Sumber Cuan, Kenali Beda Bisnis Thrift Shop dan Preloved

Nah, berikut ini adalah beberapa tips dalam membeli baju thrift dan preloved:

1. Cek Nodanya

Persoalan utama yang kerap dijumpai pada baju thrift maupun preloved adalah noda yang menempel. Periksa ukuran noda dan juga pastikan kembali apakah noda tersebut bisa dihilangkan, disamarkan, atau terletak di tempat yang tersembunyi. Jangan sampai noda setitik merusak penampilan kamu.

2. Cek Jahitannya

Tips berikutnya dalam membeli baju thrift dan preloved adalah memeriksa jahitannya. Periksa apakah ada jahitan yang lepas, lengan karet yang melar, atau kancing yang sudah lepas. Jika tetap ingin membeli baju tersebut, siasati kekurangan dengan menjahit kembali dan menambah kancing baru.

Tips Cerdas Mendapatkan Uang dari Barang-Barang Lama Sekaligus Merapikan Rumah

3. Cek Warnanya

Penting untuk memperhatikan warna dari baju thrift dan preloved yang akan dibeli. Perhatikan dengan cermat pada warnanya, apakah sudah kusam atau masih tampak bagus untuk dikenakan. Jika warna masih cerah, tidak luntur, tidak kusam, maka baju thrift dan preloved tersebut layak dibeli.

4. Cek Kebersihannya

Tips selanjutnya dalam membeli baju thrift dan preloved adalah memeriksa kebersihan. Sejumlah toko memang sudah mencuci atau me-laundry dan juga men-steam baju. Namun, sebagian thrift shop dan preloved lain ada yang mengirimkan baju dalam keadaan belum dicuci. Sebaiknya selalu cuci kembali baju yang dibeli untuk memastikan kebersihannya sebelum dipakai.

5. Padu Padan dengan Koleksi Fashion yang Sudah Dimiliki

Ketika membeli sebuah koleksi baju thrift dan preloved, pastikan kamu sudah memiliki padu padan yang pas atau kegiatan untuk mengenakan baju tersebut. Jangan sampai baju thrift atau preloved yang sudah dibeli tidak dipakai dan hanya menumpuk di lemari.

Nah, itulah 5 tips dalam membeli baju thrift dan preloved. Selamat mencoba ya!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Semua Orang Bisa Jadi Sultan. Investasi di Amartha Mulai dari 100 Ribu Rupiah!

Good News From Amartha!  Dalam rangka mempercepat indeks inklusi keuangan di Indonesia sekaligus menjangkau lebih banyak pendana untuk mendorong...

Profil 9 Naga Penguasa Ekonomi Indonesia

Dalam dunia perekonomian Indonesia, pasti kamu pernah mendengar istilah “9 Naga”. Istilah ini sendiri merujuk kepada tokoh-tokoh pengusaha yang kebanyakan keturunan Tionghoa...

Black Card, Bisa Punya Gak Ya?

Belum lama ini, muncul video viral di TikTok tentang charge card paling istimewa di Dunia yang disebut Black Card.