Heboh Sepatu Adidas Wayang, Berapa Sih Harganya?

0
386
sepatu adidas
Sumber Foto: Pexels

Ini Harga Sepatu Adidas Wayang yang Viral

Baru-baru ini netizen Indonesia menyerbu akun instagram miliki Adidas, perusahaan sepatu ternama asal Jerman. Pasalnya, pada Selasa 9 November 2021 lalu muncul postingan di akun @adidassg yang menunjukkan bocoran produk terbaru Adidas wayang sebagai tambahan desain di masing-masing sisi pada sepatu berwarna putih.

Apa latar belakang hebohnya pemberitaan tentang sepatu tersebut dan berapa harga yang ditawarkan?  

Awal Mula Postingan Viral

Sekilas memang tidak ada masalah dengan tampilan sepatu tersebut. Hanya saja, caption di bagian bawah yang membuat netizen Indonesia mengamuk. Sebab, pada postingan tersebut menyebutkan bahwa wayang kulit merupakan budaya dari Malaysia. 

Banyak yang melayangkan protes ke akun instagram Singapura terkait caption yang ditulis pada peluncuran sepatu Adidas wayang kulit. Mereka menyayangkan adanya kesalahan penulisan pada unggahan tersebut, padahal UNESCO sudah mengakui pertunjukan wayang kulit sebagai warisan budaya dari Indonesia. 

Klarifikasi Adidas 

Menanggapi serbuan dari para netizen yang telah mengomentari foto tersebut lebih dari 21.000 kali. Pihak Adidas Singapura akhirnya menyampaikan permintaan maaf karena telah menyinggung Indonesia.

Caption pada postingan tersebut langsung diganti dengan tulisan “Asli dari Indonesia”. dengan penambahan tulisan bahwa Adidas wayang Indonesia telah memberikan inspirasi wilayah lainnya di Asia Tenggara. 

Melalui akun @adidassg, pihak Adidas juga menyebutkan bahwa baik merk maupun artis yang terkait tidak berniat untuk mengklaim kesenian budaya dari negara Indonesia.

Selain itu, Gracia Putri selaku Brand Communications and Sports Marketing Manager PT Adidas Indonesia melalui surat elektronik yang dilayangkannya juga menyampaikan permintaan maaf atas pelanggaran yang tidak disengaja tersebut. 

Baca Juga: Bisakah Sneakers Dijadikan Investasi Jangka Panjang?

Kerjasama dengan 6 Kreatif Asal Asia Tenggara

Awal mula terciptanya sepatu Adidas wayang berasal dari kerjasama antara pihak label sepatu asal Jerman dengan 6 orang kreatif yang berasal dari Asia Tenggara. Yaitu Indonesia, Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. 

Setiap desain yang masuk sebagai koleksi dari UltraBOOST DNA CITY PACK ini terinspirasi dari identitas khas negara-negara tersebut. Dikatakan bahwa koleksi tersebut merupakan cerminan dari kekayaan dan keragaman masyarakat, budaya, serta identitas wilayah masing-masing wilayah. 

Spesifikasi Sepatu Adidas

Sneakers edisi khusus koleksi City Pack terbaru dengan motif wayang tersebut merupakan karya dari perwakilan Malaysia yang bernama Jaemy Choong. Pada tampilan sepatu yang didominasi warna putih ini pada bagian samping terdapat desain wayang. 

Berat total sepatu Ultraboost DNA wayang ini untuk ukuran 8,5 adalah 310 gram dengan tinggi sol sepatu 10 mm (heel 22mm/forefoot 12mm). Desain sepatu wayang ini ditujukan untuk olahraga ringan, yaitu para penggiat lari di wilayah urban. Untuk pilihan warnanya, Adidas menyediakan varian warna Solar Red, Wonder White, dan juga Screaming Green.  

Harga Sepatu Adidas

Untuk sepasang sepatu Adidas Wayang harga yang dipatok cukup mahal yaitu sebesar 280 dolar Singapura. Jika dirupiahkan, nominal ini akan setara dengan Rp2,94 juta dengan asumsi kurs Rp10.500 per dolar Singapura. Hanya saja, sepatu yang viral ini tidak dijual di Indonesia. Dari empat seri yang resmi diluncurkan di situs web penjualan Adidas Indonesia, tidak ada sepatu Adidas karya Jaemy Choong bergambar wayang tersebut.  

Dengan penawaran harga yang cukup tinggi tersebut, kamu mungkin akan berpikir seribu kali sebelum membeli sepatu Adidas wayang tersebut. Lebih baik, dana yang kamu miliki diinvestasikan ke hal-hal yang positif.

Misalnya, investasi P2P lending Amartha yang terbukti aman dan terpercaya. Selain ikut membantu pelaku usaha mikro, kamu juga bisa dapat penghasilan tambahan dari profit yang ditawarkan yaitu hingga 15% flat per tahun. Cukup menjanjikan bukan? Ayo mulai berinvestasi di Amartha.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here