Hati-Hati! Modus Penipuan Mengatasnamakan Amartha

0
1491

Dear Good Lenders,

Mohon untuk waspada dan hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT. Amartha Mikro Fintek atau Amartha. Belum lama ini kami mendapatkan informasi penipuan investasi yang mengatasnamakan dan menggunakan logo Amartha. 

Penipuan tersebut menawarkan bonus pendanaan dalam jumlah besar dan jangka waktu singkat dengan modus meminta pendana mentransfer sejumlah uang sebagai biaya administrasi. Mereka juga melancarkan sejumlah aksinya melalui media sosial seperti Telegram, layanan email, hingga pesan berbayar.

Dengan ini kami menginformasikan bahwa informasi tersebut bukan berasal dari Amartha. Sejak tahun 2016, model bisnis Amartha adalah peer to peer (P2P) lending yang menyalurkan akses permodalan dan pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di pedesaan secara online melalui situs www.amartha.com dan aplikasi Amartha.

Apabila Anda menemui atau mendapatkan penawaran dengan modus serupa, mohon diabaikan atau lapor ke Satgas Waspada Investasi.

Menanggapi hal tersebut, kami telah melaporkan informasi penipuan yang ada kepada Satgas Waspada Investasi untuk ditindaklanjuti agar tidak menimbulkan kerugian dan keresahan di masyarakat.

Tips Agar Terhindar Penipuan Fintech Ilegal

Untuk meminimalisir terjadinya korban penipuan yang mengatasnamakan fintech Amartha, berikut ini beberapa tips yang perlu dilakukan sebelum melakukan transaksi:

  1. Melakukan Transaksi di Situs Resmi

Seluruh transaksi mengenai pendanaan di Amartha hanya dapat dilakukan di situs www.amartha.com atau Aplikasi yang tersedia di Android dan iOS. 

  1. Mengecek Kebenaran Informasi ke Layanan Customer atau Sosial Media Resmi

Sebelum melakukan pendanaan, Anda dapat mengonfirmasi kebenaran informasi atau promo kepada layanan customer service atau melalui sosial media resmi Amartha. Pastikan Anda mengikuti sosial media resmi agar mendapatkan informasi terbaru mengenai informasi seputar tips keuangan, bonus pendanaan, hingga terbaru Amartha. 

Ketahui Akun Sosial Media Resmi Amartha

Berikut ini daftar akun sosial media resmi yang dikelola oleh Amartha:

  1. Website: www.amartha.com 
  1. Instagram: @amarthaid
  1. Twitter: @amarthaid
  1. Facebook: Amartha
  1. Linkedin: Amartha
  1. Youtube: Amartha

Di luar dari akun dan link yang tercantum di atas adalah akun palsu yang mengatasnamakan Amartha. Mohon untuk berhati-hati dan laporkan kepada Satgas Waspada Investasi apabila menemui perusahaan investasi yang janggal di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here