#HARBOLNAS di Amartha dengan Untung Berlipat Belanja Online Bikin Uang Habis? Gunakan Tips Berikut

Tak terasa sudah di penghujung akhir tahun. Tandanya akan ada Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS). Tepat pada 12 Desember 2018 para perusahaan eCommerce di Indonesia akan memberikan promo dan diskon besar-besaran, bahkan hingga 90%.

Bagi sebagian besar masyarakat ini merupakan anugerah. Pasalnya, mereka dapat membeli barang yang disukai dan murah. Namun, bagi sebagian orang bisa saja jadi musibah. Karena mereka tidak mampu mengelola keuangan dengan baik. Membeli barang promo dan diskon itu tentunya berbahaya jika kita tidak mengatur keuangan. Nah, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan sebelum mmembeli barang di Harbolnas. Berikut tipsnya:

Periksa Dahulu Kesehatan Keuangan

Sebelum membeli pastikan kesehatan keuangan Anda. Gunakan budget atau rencana keuangan Anda agar keuangan anda tetap sehat. Misalnya, coba gunakan sistem 50-30-20, dimana 50 persen anda gunakan untuk membayar listrik, telpon, cicilan rumah atau kartu kredit. Sementara itu, 30 persen Anda gunakan untuk hangout, belanja atau kegiatan hiburang lainnya. Sementra itu, 20 persen bisa anda tabung atau berinvestasi.

Gunakan Needs and Wants

Anda harus mengalokasikan dana dengan baik benar yakni menggunakan keseimbangan antara needs (kebutuhan) dan wants (keinginan). Misalnya, anda ingin membeli sepatu baru, tetapi apakah sepatu itu berguna atau sangat dibutuhkan, Jika anda masih memiliki sepatu yang baru saja dibeli tahun lalu dan masih bagus untuk digunakan. Anda harus memikirkan kembali untuk membeli sepatu baru.

Bandingkan Harga Barang

Banyaknya situs belanja online saat ini, kadang membuat kamu bingung mencari barang mana yang memberikan penawaran terbaik. Karena memang, setiap situs belanja online pasti punya perbedaan dalam segi harga barang, ongkos bungkus, dan ongkos kirim. Maka, wajib buat kamu untuk membandingkan harga total suatu barang di situs A dengan situs B, C, dan D. Pilih harga terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan kualitas yang sama dan bahkan terbaik. Hal ini akan membuat belanjamu makin efisien dan efektif.

Manfaatkan Promo

Selain di media sosial, beberapa market place juga rajin menawarkan berbagai promo lewat banyak tawaran diskon lewat berbagai Fanpage mereka. Kalau kamu memang benar-benar niat belanja dengan hemat, manfaatkan berbagai promo yang ditawarkan seperti pada momen HARBOLNAS saat ini. Tambah juga potongan harganya lewat promo yang diberikan oleh perbankan yang biasanya diberikan lewat kartu kredit

Nah, daripada menghabiskan uang Anda untuk Harbolnas. Anda bisa melakukan pendanaan di Amartha dengan imbal hasil menarik 17%. Imbal hasil ini hanya bisa Anda dapatkan pada 14 – 15 Desember 2018. Ayo, raih kesempatan ini dengan melakukan pendanaan di amartha.com

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/harbolnas-di-amartha-dengan-untung-berlipat-belanja-online-bikin-uang-habis-gunakan-tips-berikut">
LINKEDIN
%d bloggers like this: