Home Perempuan Tangguh ♀ Happy International Women’s Day

Happy International Women’s Day

Sebagai perempuan, kami mempunyai banyak peran dalam kehidupan. Perempuan dikenal sebagai “pemberi”. Menjadi seorang ibu, anak, saudari dan professional mempunyai tanggung jawab yang besar untuk orang-orang disekitar kita. Dan tentu hal tersebut bukanlah menjadi pekerjaan yang mudah.

Walaupun dikelilingi dengan kolega, keluarga dan kerabat, kita harus menyisihkan waktu untuk “me-time” karena pasti ada saja pekerjaan dirumah dan di kantor sehingga menghambat kamu untuk refleksi diri dan istirahat sejenak. Di sela-sela kesibukan kamu, sisihkan waktu untuk makan siang atau ngopi sendiri.

Di waktu “me-time” ini kamu bisa melakukan banyak refleksi dan menyeimbangkan diri kembali dengan  :

  • Building Self Awareness :

Pikirkan kembali apa yang membuatmu stress belakangan ini. Apa yang menimbulkan perasaan ini? Dengan demikian kamu bisa menjalani rintangan berikutnya dengan mawas diri.

  • Self-reflection:

Dengan banyak pressure dari rumah maupun pekerjaan, kadang kita menjadi tidak percaya diri.Temukan lagi versi terbaik dirimu dan perbaiki sifat-sifat yang menghambat kamu untuk menjadi yang terbaik.

  • Focus on the good, not the bad :

Peran-peran yang besar ini pasti akan memberikan kamu self-doubt. Kamu ingin membahagiakan semua orang. Tapi ketahuilah bahwa life’s not perfect and that’s okay. You are doing the best you can.

Jadi, jangan terlalu keras dengan dirimu sendiri dan jangan melupakan kesehatan bathin dan mental kamu ya. Happy International Women’s Day to all the strong ladies out there!

Subscribe to Our Newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

7 Amalan Sunnah di bulan Ramadhan yang Bikin Ibadahmu Makin Berkah

Akhirnya bulan yang dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim di berbagi penjuru dunia tiba, Ramadhan yang penuh berkah, hikmah dan ampunan, karena berbagai...