Home Syariah Hal Yang Perlu Disiapkan Dalam Menyambut Ramadhan!

Hal Yang Perlu Disiapkan Dalam Menyambut Ramadhan!

|

|

|

Hal yang perlu disiapkan dalam menyambut ramadhan! Bulan Ramadhan adalah bulan yang selalu ditunggu – tunggu oleh seluruh umat Islam, tidak heran umat Islam biasanya mempersiapkan banyak hal. Terutama bulan Ramadhan ini memang tidak datang setiap bulan melainkan hanya satu tahun sekali saja sehingga sangat amat dinantikan dimana bulan ini juga menguji kesabaran banyak orang. Sehingga orang harus banyak bersabar jika bulan Ramadhan sudah datang nantinya. 

Sehingga banyak orang yang berlomba – lomba untuk mempersiapkan banyak hal sehingga hal ini memang sangat penting sekali. Dengan begitu, bulan Ramadhan memang merupakan suatu ajang dalam meraih banyak pahala bahkan dengan datangnya bulan Ramadhan maka sering kali banyak yang mengatakan kalau bulan ini adalah bulan ampunan. Bahkan dosa yang kamu lakukan selama satu tahun penuh bisa diampuni dengan adanya bulan ramadhan ini. Bagaimana? Pastinya kamu penasaran seperti apa halnya? Simak sekarang juga ya! 

Mempersiapkan Iman

Pertama, mempersiapkan iman. Saat Ramadhan 2020 tiba maka kamu harus mempersiapkan iman kamu karena ada banyak sekali gangguan yang akan kamu hadapi selama bulan Ramadhan. Sehingga kamu harus banyak bersabar karena dengan banyak bersabar maka bisa menguji keimanan kamu karena semakin tinggi ujiannya maka semakin tinggi pula level keimanan yang kamu miliki. Sehingga dalam bulan Ramadhan memang harus banyak – banyak bersabar.

Menjaga Kesehatan

Dalam menjalani puasa tentu kamu harus memiliki tubuh yang bugar dalam artian bahwa kamu tidak mengalami sakit apapun. Karena kalau tubuh kamu saja tidak sehat maka kamu tidak akan bisa menjalankan puasa sehingga bukannya berpuasa di bulan Ramadhan malah kamu diminta mengganti puasa kamu di hari yang lain. Nah, hal inilah yang harus kamu hindari kalau bisa maka kamu bisa memakan makanan yang sehat seperti vitamin, protein, karbohidrat dan lainnya.

Mencari Banyak Ilmu

Ketiga, mencari banyak ilmu. Dalam menyambut ramadhan maka kamu harus banyak mencari ilmu, ilmu di sini dimaksudkan kamu bisa mempelajari ilmu yang kamu sukai. Mulai dari agama, sosial dan masih banyak lagi sehingga kalau kamu memiliki ilmu yang banyak maka bisa bermanfaat bagi kamu kelak. Sehingga ilmu itu tidak akan membuat kamu menyesal jika kamu sudah mempelajari ilmunya melainkan ilmu itu bisa bermanfaat bagi kamu sendiri.

Perbanyak Bersedekah 

Keempat, membagikan harta atau bersedekah. Dengan membagikan harta maka kamu akan mendapatkan manfaat yang tersendiri. Tetapi pada umumnya kamu bisa bersedekah kepada orang yang tidak mampu sehingga uang yang telah kamu sedekahkan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Tetapi hal yang penting dalam bersedekah adalah ikhlas karena kalau kamu tidak ikhlas maka sedekah yang kamu lakukan adalah percuma saja. 

Dengan mempersiapkan beberapa hal di atas, maka kamu bisa lebih ikhlas dalam menyambut ramadhan 2020

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...