Gen Z Wajib Tahu! Ini 5 Jurusan yang Memiliki Prospek Gaji Tinggi

0
140
Sumber Foto: Pexels

Pilihan Jurusan dengan Peluang Gaji Tinggi yang Cocok untuk Gen Z

Berkuliah di jurusan yang tepat akan membuka peluang yang sangat baik di masa depan. Ini menjadi salah satu hal yang wajib dipikirkan secara matang oleh gen Z. Generasi ini harus bisa memutuskan pilihan jurusan yang tepat agar mendapatkan prospek yang menjanjikan di masa depan.

Berikut ini adalah 5 jurusan kuliah yang dianggap memiliki prospek gaji tinggi dan cocok dijadikan pilihan generasi Z.

1. Teknik Informatika

Seiring dengan kemajuan zaman, orang-orang yang ahli di bidang teknologi akan terus dibutuhkan. Bidang jurusan teknik informatika akan membuat kamu lebih dekat dengan teknologi.

Tak heran jika lulusan dari jurusan ini akan semakin banyak dicari dan dibutuhkan. Lulusan teknik informatika juga akan mendapatkan banyak peluang jenis profesi yang berpenghasilan luar biasa besar.

Lulusan dari jurusan ini bisa bekerja di bidang IT. Contohnya adalah bekerja sebagai software engineer, software developer, programmer, dan masih banyak lainnya. Profesi di bidang teknologi ini sekarang memiliki peluang gaji yang tinggi. Banyak perusahaan yang tak ragu menawarkan gaji besar bagi para pekerja IT.

2. Arsitektur

Sudah sejak lama diketahui bahwa jurusan arsitektur juga menawarkan prospek pekerjaan dengan gaji yang besar. Gen Z Indonesia bisa memilih arsitektur sebagai jurusan kuliah demi mendapatkan peluang karier yang menjanjikan. Jurusan satu ini akan menghasilkan SDM berkualitas yang ahli dalam bidang pembangunan atau konstruksi.

Selama di tanah air masih terus dilakukan pembangunan maka sosok arsitek juga pasti akan terus dibutuhkan. Prospek gaji profesi arsitek juga sangat besar apalagi jika sudah punya banyak pengalaman dan bisa memegang proyek-proyek besar. Gajinya bisa mencapai belasan sampai puluhan juta rupiah dalam satu kali pengerjaan proyek.

3. Bisnis Digital

Sumber: Pexels

Seiring dengan perkembangan zaman, pilihan jurusan yang tersedia kini juga semakin beragam. Sekarang generasi muda bisa memilih jurusan bisnis digital sebagai bekal untuk merintis bisnis di masa depan. Tak bisa dipungkiri bahwa ilmu bisnis digital memang sangat penting untuk dimiliki saat ini dan sangat sesuai dengan karakteristik gen Z.

Jurusan satu ini mungkin terdengar aneh dan tidak begitu disukai oleh para orang tua karena dianggap tidak memberikan masa depan yang menjanjikan. Padahal bisnis digital bisa membuka peluang bisnis dan membentuk gen Z sebagai pebisnis yang sukses di era digital. Jika benar-benar bisa memanfaatkan ilmu bisnis digital dengan baik, kesempatan untuk menjadi pebisnis sukses dan kaya akan terbuka lebar. 

4. Teknik Pertambangan

Sumber Foto: Pexels

Berikutnya ada jurusan teknik pertambangan yang juga menawarkan prospek menjanjikan. Jurusan kuliah satu ini juga masih sangat menjanjikan untuk jangka waktu yang lama. Meskipun memang nantinya kamu harus bekerja merantau jauh dari keluarga di lokasi pertambangan, tapi prospek gajinya sangatlah besar.

Baca Juga: Gaji Kerja di Pertamina Paling Besar Dari Semua BUMN. Benarkah?

5. Kedokteran

Sumber Foto: Pexels

Dari zaman dulu sampai sekarang jurusan kedokteran memang selalu dipandang sebagai jurusan yang menjanjikan. Prospek lulusan kedokteran sudah lama dianggap sangat bagus dan peluang gajinya juga besar. Jurusan ini juga masih sangat direkomendasikan bagi generasi Z di Indonesia. Ilmu kedokteran pun kini terbagi ke jenis kategori yang semakin beragam. 

Jumlah gen Z di Indonesia memang terhitung cukup banyak. Diharapkan setiap individu yang masuk kategori generasi ini bisa memilih jenis jurusan yang beragam sehingga semakin banyak profesi yang muncul di masa depan.

Setelah bisa mendapatkan profesi impian dan menikmati gaji yang besar, gen Z juga harus sadar investasi sejak dini. Alokasikan danamu ke situs investasi Amartha yang menawarkan bagi hasil hingga 15% flat per tahun.

Selain itu, kamu turut melakukan dampak sosial berupa pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di pedesaan lho. Kamu gak perlu khawatir karena Amartha adalah P2P Lending yang aman dan sudah memiliki izin usaha dari OJK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here