/

Gaya Hidup Smart bagi Millennials, Apa Saja ?

Amartha Millennials

Gaya Hiudp Masa Kini untuk Millennials

Siapa yang tak tahu tentang Millennials? Mereka adalah generasi yang lahir antara tahun 1980-an hingga 2000. Maka dalam hal ini, generasi Millennials adalah generasi yang saat ini berusia dikisaran 15-34 tahun.

Generasi Millennials di Indonesia merupakan aset masa depan, mengapa? Pada tahun 2030 nanti, sebesar 70% dari usia produktif negeri ini mayoritas akan diisi oleh generasi Millennials. Tak heran, sudah terasa berbagai hal yang berhubungan dengan kemajuan zaman beserta teknologi, semakin bertebaran dalam semua aspek kehidupan.

Kita semua tahu, bahwa generasi Millennials sendiri identik dengan teknologi. Hal ini sejalan dengan survey yang pernah dilakukan oleh Pew Research Center, bahwa Millennials lebih fasih dalam hal teknologi dibandingkan dengan orangtua mereka, sehingga banyak hal yang mereka integrasikan dengan kemajuan teknologi. Fakta unik lain yang dimiliki oleh Millennials ialah, 90% dari mereka menggunakan internet, dan lebih banyak menghabiskan waktu pada teknologi.

Namun, dibalik kemajuan yang melekat pada generasi gen Y ini, ada beberapa hal pening yang harus diperhatikan oleh mereka, yang tentunya berkaitan dengan kelangsungan hidup mereka di masa yang akan datang dan juga untuk lingkungan. Lalu apa saja yang harus mereka persiapkan untuk menghadapi dunia yang semakin berkembang pesat dengan bubuhan teknologi dalam berbagai hal? Simak tips nya di bawah ini yuk Millennials .

  • Smart Living

Jelas saja, dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat dan mewarnai berbagai aspek kehidupan pada generasi Millennilas ini dapat bermuara pada satu hal yang paling penting, yaitu kehidupan yang lebih baik.

Membuat hidup yang lebih praktis, cepat dan juga efisien sangat tercermin dari kebiasaan para millennials. Terbukti, mulai banyak transaksi secara cashless yang kian digemari, mulai dari transportasi umum hingga berbelanja, mulai diterapkan secara cashless untuk mempermudah kegiatan transaksi.

Lagi-lagi dengan kemajuan teknologi, hal tersebut menjadi lumrah dan mudah untuk dijadikan kebiasaan. Namun hal tersebut perlu diwaspadai, bukan tidak mungkin dengan segala akses dan kemudahan yang ada, menjadikan Anda menjadi tidak terkontrol dan kurang bijak dalam memanfaatkan kemudahan yang ada.

Maka Anda perlu untuk membuat rule untuk diri Anda, dalam mengatur kehidupan sehari-hari, tentunya untuk memanfaatkan teknologi, mulai dari kebutuhan primer Anda, hingga hal yang sifatnya hiburan. Semuanya agar Anda tidak berlebihan, dan seimbang dalam memanfaatkan kemajuan yang ada. Karena segala hal yang berlebihan itu tidaklah bagus bukan? 😀

  • Smart Branding

Setiap orang merasa perlu untuk menampilkan diri sendiri pada “audience” mereka, dengan beragai cara. Tentunya hal ini tak lain adalah sebagai ajang aktualisasi diri dan bahkan ambisi untuk menjadi pusat perhatian khalayak. Lalu, bagaimana caranya agar kita dapat ciptakan “branding” yang baik pada diri kita?

Hal pertama yang dapat Anda lakukan ialah mengatur sosial media milik Anda dengan bijak dan cermat. Mungkin bagi banyak orang, kesempurnaan diri di media sosial menjadi hal penting, itu sebabnya orang merasa tertekan apabila mendapat komentar negative dari hal yang dibagikan di media sosial. Maka, cermatlah apabila Anda akan membagikan atau sharing suatu konten di media sosial, baik itu berupa foto, video atau tautan.

Selain hal tersebut, pilihan kata yang Anda tuliskan pada postingan dan di berbagai kolom komentar juga menjelaskan diri Anda. Dalam artian, semakin Anda sering menuliskan hal-hal yang berbau negative, maka orang pun akan berpandangan hal yang sama pada Anda.

Ikutilah berbagai forum diskusi online yang positif, agar opini Anda dapat tersalurkan, tentunya tetap dengan tulisan yang baik dan positif.

  • Smart Investment

Investasi untuk masa depan adalah salah satu cara untuk menyelamatkan dana Anda, agar tidak terpakai secara sia-sia. Melalui investasi, dana dapat disimpan, bahkan nilainya akan terus bertambah. Sehingga dana tersebut dapat dipersiapkan untuk keperluan di masa yang akan datang.

Tentunya, dengan kemajuan teknologi saat ini, akan memberikan dampak besar terhadap perubahan prilaku manusia, kecanggihan teknologi juga mempengaruhi model transaksi dari konvensional ke digital, tidak terkecuali dalam hal investasi. Mengapa ini penting untuk generasi Millennials? Karena masa depan adalah hal yang tidak dapat dipersiapkan secara instan, maka investasi adalah salah satu pilihan cerdas bagi Anda.

Nah, apa saja sih smart investment yang kini tengah hangat dibicarakan oleh banyak pihak? Jawabannya adalah investasi Peer to peer Lending. Produk investasi peer to peer (P2P) lending ini merupakan praktik pendanaan kepada individu atau bisnis melalui layanan online yang mempertemukan langsung pemberi pinjaman dengan peminjam.

Karena perusahaan peer-to-peer lending yang menawarkan layanan ini sepenuhnya beroperasi online, maka mereka dapat berjalan dengan overhead yang lebih rendah dan memberikan pelayanan yang lebih murah daripada lembaga keuangan tradisional, dan tentunya lebih praktis serta aman.

Amartha adalah salah satu contoh layanan P2P yang mungkin dapat Anda pertimbangkan sebagai pilihan berinvetasi di platform digital. Mengapa? Selama 7 tahun berdiri, sudah lebih dari 60.000 individu yang telah mendapatkan pembiayaan. Dengan total dana yang dikucurkan lebih dari 180 Miliar Rupiah, Amartha adalah satu-satunya P2P lending yang memberikan dampak sosial positif bagi perempuan di berbagai pelosok pedesaan Indonesia, serta NPLs 0% yang terus terjaga selama 7 tahun Amartha tentunya terbukti sebagai pilihan berinvestasi aman dan terpercaya.

Investasi di Amartha sama dengan mendorong masyarakat prasejahtera untuk dapat mengembangkan usaha menjadi maju dan meraih kehidupan yang lebih baik. Sementara mereka mendapatkan manfaat, Anda-para investor pun akan menerima imbal hasil yang tak kalah menguntungkan, hingga 17% dalam satu tahun. Jadi, tunggu apalagi? Ayo mulai investasi sekarang

Please follow and like us:
2 Comments
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
LINKEDIN
%d bloggers like this: