Peringati Hari Kemerdekaan RI, Amartha Bangun Gapura di Berbagai Daerah Indonesia

Amartha membangun gapura di 30 titik  yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti  Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Amartha melibatkan sekitar 500 orang dari tim Amartha Point dan masyarakat sekitar. Saat ini, Amartha telah menjangkau 4000 desa yang tersebar di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Rencananya, gapura ini akan turut disertakan dalam Festival Gapura Cinta Negeri yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf). 

Gapura Amartha di desa Jenang, Majenang, Cilacap, Jawa Barat

“Pembangunan gapura memang disesuaikan dengan ciri khas daerah tersebut. Misalnya, ada daerah yang memiliki ciri khas sebagai penghasil mangga maka akan dibuatkan hiasan mangga atau ada batik di daerah itu, maka akan disesuaikan dengan khas batik daerah tersebut,” kata Ahmad Zaki selaku Marketing Communication and Activation Manager Amartha di Jakarta, baru-baru ini.

Pria yang akrab disapa Zaki ini mengatakan Amartha tak hanya menyelenggarakan kegiatan pembuatan gapura tetapi juga beberapa lomba serta pemeriksaan kesehatan gratis. “Amartha tak hanya membangun gapura tetapi juga upacara bendera dan hiburan rakyat, olahraga dan jalan sehat, lomba 17 Agustusan tingkat kecamatan, cek kesehatan, sembako murah dan senam masal,” ujar Zaki 

Amartha bersama masyarakat sedang membangun Gapura

Bupati Indramayu, Supendi yang ikut menyaksikan pembuatan gapura ini menyambut baik pembuatan gapura yang didukung Amartha. Dia berharap kegiatan yang didukung oleh Amartha ini akan menyemarakan hari Kemerdekaan RI di daerah tersebut. “Saya menyambut baik kegiatan ini. Semoga kegiatan positif ini dapat menularkan semangat kemerdekaan di Indonesia, salah satunya di Indramayu” kata Supendi.

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
LINKEDIN
%d bloggers like this: