Gak Gengsi, 6 Crazy Rich Ini Terapkan Gaya Hidup Frugal

|

|

|

Memiliki aset yang banyak tidak membuat 6 crazy rich di dunia ini memilih gaya hidup yang mewah. Mereka justru menerapkan gaya hidup frugal dalam kesehariannya.

Gaya hidup frugal merupakan gaya hidup yang menekankan pada nilai dari setiap barang yang dimiliki. Dibutuhkan kecermatan bagi seseorang dalam membeli suatu barang.

Baca Juga: Mengenali Konsep Gaya Hidup Frugal dan Manfaatnya

Mengutip dari CNBC, berikut ini 6 crazy rich yang menerapkan gaya hidup frugal:

Mark Zuckerberg

CEO yang memiliki kekayaan mencapai US$ 1 Miliar di usia 23 tahun ini menerapkan gaya hidup frugal dalam kesehariannya. Hal ini dapat terlihat dari pakaian yang dikenakannya.

Selain itu, Mark lebih memilih untuk mengendarai mobil Volkswagon GTI seharga US$30.000.

Pengeluaran terbesar CEO Facebook itu adalah membeli rumah di tahun 2011 seharga US$7 juta.

Warren Buffett

Crazy Rich yang fokus dalam bidang teknologi dan investasi ini penganut frugal living garis keras. Ia memilih untuk tinggal di rumah yang dibeli seharga US$31.500 pada tahun 1958 dengan ukuran 6.570 kaki persegi. Menurutnya, membeli rumah tersebut adalah investasi terbaik ketiga yang pernah ia lakukan.

Ratu Elizabeth II

Meskipun Istana Buckingham dapat membeli apapun, Ratu Elizabeth II justru berhati-hati dalam membuka kado agar dapat digunakannya kembali.

Hal ini diterbitkan di Majalah People mengutip dari biografi Young Elizabeth: The Making of the Queen yang ditulis oleh Kate Williams.

Bill Gates

Crazy rich dengan total kekayaan mencapai US$132.1 Miliar ini lebih memilih jam tangan seharga US$10 dibanding jam tangan mewah seperti Rolex.

Carlos Slim

Indeks Miliarder Bloomberg menempatkan Carlos Slim, raja bisnis asal Meksiko, ke dalam 22 daftar orang terkaya di dunia.

Ia tinggal di rumah di Mexico City dengan 6 kamar tidur, di rumah dekat tempat ia tinggal selama lebih dari 40 tahun. “Ia tidak menghabiskan kekayaannya dengan memiliki kapal pesiar atau pesawat.” tulis Bloomberg.

Wipro Azim Premji

Crazy rich yang satu ini adalah pemimpin perusahaan teknologi Wipro. Premji dikenal dengan hanya memilih penerbangan kelas ekonomi dan menginap di hotel sederhana.

Selain itu ia juga lebih suka menuci pakaiannya sendiri saat di hotel daripada menggunakan jasa binatu, tulis Mumbai Mirror.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Semua Orang Bisa Jadi Sultan. Investasi di Amartha Mulai dari 100 Ribu Rupiah!

Good News From Amartha!  Dalam rangka mempercepat indeks inklusi keuangan di Indonesia sekaligus menjangkau lebih banyak pendana untuk mendorong...

Profil 9 Naga Penguasa Ekonomi Indonesia

Dalam dunia perekonomian Indonesia, pasti kamu pernah mendengar istilah “9 Naga”. Istilah ini sendiri merujuk kepada tokoh-tokoh pengusaha yang kebanyakan keturunan Tionghoa...

Black Card, Bisa Punya Gak Ya?

Belum lama ini, muncul video viral di TikTok tentang charge card paling istimewa di Dunia yang disebut Black Card.