Gak Bisa Tidur, Anak Muda Ini Beli Mobil Jam 3 Pagi!

0
273
Indra Kesuma, anak muda yang beli mobil jam 3 pagi karena gak bisa tidur

Pertengahan Januari lalu, dunia maya digemparkan oleh seorang Crazy Rich Medan yang bernama Indra Kesuma. Pasalnya, Indra membeli mobil listrik Tesla Model 3 pada pukul 3 pagi karena tidak bisa tidur melalui e-commerce, Tokopedia.

“Efek gak bisa tidur, jadi beli Tesla deh jam 3 pagi, belinya dari tokped (ini beneran ya serius). Jadi keinget mobil pertama gua (Avanza 2007), belinya dengan susah payah bahkan harus nyicil 4 taun. Ehh.. Sekarang beli Tesla 1,5 Miliar langsung Cash, gak pake mikir #murahbanget, ” tulisnya di akun Instagram miliknya.

Sebagai informasi, kini Indra merupakan Founder sekaligus Direktur Utama PT. Disotiv Sitra Digital. Selain itu, Indra juga melakukan bisnis jual beli mobil bekas, properti, hingga trading saham.

Melansir oto.detik.com, ia mengklaim pendapatan bulanannya sekitar Rp 500 juta. Berdasarkan jumlah followernya, Indra juga dapat dikatakan sebagai selebgram sehingga tak heran ia bisa membeli mobil secara cash jam 3 pagi, bukan?

Sebelum tajir melintir, Indra mengais rezeki dari berbagai profesi, seperti sales toko bangunan, supir taksi, dan tukang service handphone. Ia juga sempat rugi karena kena tipu investasi bodong.

Spesifikasi Mobil Listrik Tesla

Melansir suara.com, Tesla Model 3 yang ada di Indonesia tersedia dalam tiga varian yaitu Standard Range Plus, Long Range, dan Performance.

Untuk Standard Range Plus penggerak roda belakang dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan maksimum 225 km per jam.

Sedangkan Long Range penggerak semua roda dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 4,4 detik dengan kecepatan maksimum 233 km per jam, dan Performance penggerak semua roda dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 261 km per jam.

Jarak tempuh masing-masing varian juga berbeda. Standard Range Plus mampu mencapai jarak tempuh hingga 386 km, Long Range dan Performance hingga 499 km dalam satu kali pengisian daya.

Selain itu, Model 3 merupakan kendaraan yang dapat menekan biaya operasional pengisian daya secara signifikan.

Dalam satu kali pengisian daya baterai dari nol sampai penuh, biaya dengan yang diperlukan sekitar Rp70.000 dengan estimasi waktu pengisian daya selama empat jam.

Salip Warren Buffett, Founder Tesla Jadi Orang Terkaya ke-5 Dunia

Kalau Buat Investasi di Amartha…

Membeli mobil secara cash seperti Indra pastinya jadi impian banyak orang. Apalagi mobil keluaran terbaru dan yang jarang dimiliki seperti Tesla.

Di atas, Indra mengatakan kalau harga mobil yang dibelinya karena iseng itu seharga Rp1.5 Miliar. Kira-kira kalau nominal itu digunakan untuk mendanai mitra usaha Amartha, akan ada berapa banyak mitra usaha yang didanai ya?

Amartha

Sebagai informasi, Amartha merupakan perusahaan investasi P2P Lending yang menghubungkan investor kepada peminjam khususnya perempuan pengusaha mikro di pedesaan yang tidak mendapatkan akses layanan keuangan konvensional melalui suatu platform online.

Di Amartha, investor akan mendapatkan keuntungan sampai 15% flat per tahun setiap mendanai satu mitra. Sementara mitra usaha akan mendapatkan modal usaha, pendampingan usaha, juga pelatihan keuangan agar mereka dapat mandiri dan sejahtera sehingga gap ketimpangan kesejahteraan semakin kecil.

Berdasarkan riset Amartha bersama CFDS UGM, lebih dari 96% Mitra mengalami peningkatan pendapatan setelah satu tahun bergabung dengan Amartha.

Amartha sendiri menyalurkan pendanaan dari investor kepada mitra usaha dengan minimal pendanaan Rp 3 juta rupiah. Sehingga kalau Anda memiliki dana sebesar Rp1.5 Miliar maka Anda bisa mendanai 500 mitra usaha.

Jika satu mitra dengan keuntungan 15% maka keuntungan yang didapat dengan dana Rp1.5 Miliar yaitu Rp225 juta.

Wah, ada banyak banget mitra usaha yang terberdayakan, ya?

Gimana, tertarik mendanai mitra usaha Amartha? Daftar dan danai sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here