Pekerjaan Dengan Gaji 250 Juta, Emang Ada?

|

|

|

Gaji 250 juta menjadi salah satu kata yang trending di platform Twitter baru-baru ini. Hal tersebut menjadi perbincangan akibat pernyataan dari salah satu akun yang menjawab pasangan idealnya adalah memiliki pendapatan atau gaji sebesar 250 juta rupiah.

Pernyataan tersebut kemudian menjadi heboh di jagad Twitter. Pasalnya, tidak banyak masyarakat Indonesia yang memiliki gaji sebesar 250 juta setiap bulannya. 

Rata-rata gaji bersih pekerja di Indonesia, menurut Badan Pusat Statistik melalui Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) yang dirilis pada Agustus 2020 lalu, hanyalah Rp2,76 juta per bulan. Angka ini jelas memiliki gap yang jauh dengan gaji 250 juta. 

9 Langkah Sukses Merencanakan Keuangan Pribadi

Adapun rata-rata gaji bersih per bulan yang nominalnya paling besar di Indonesia adalah DKI Jakarta (Rp4,22 juta), Kepulauan Riau (Rp4,19 juta), dan Papua (Rp3,98 juta). Sementara rata-rata gaji bersih per bulan yang nominalnya paling rendah adalah Sulawesi Barat (Rp2,07 juta), Jawa Tengah (Rp2,09 juta), dan Nusa Tenggara Timur (Rp2,17 juta).

Masih dari data tersebut, jumlah angkatan kerja di Indonesia dari 138,22 juta orang, hanya 82 juta yang memiliki pekerjaan penuh, 13,9 juta setengah penganggur, 33,34 juta pekerja paruh waktu, dan 9,77 juta pengangguran.

Belum lagi, data lain menunjukkan bahwa secara total, angkatan kerja didominasi oleh masyarakat berpendidikan dasar sebesar 54,27 persen. Sekitar 1,5 persen angkatan kerja kelompok umur muda dan pemuda di indonesia yang tidak pernah sekolah. Hal ini tidak mengherankan rata-rata pendapatan bersih nasional hanyalah Rp2,76 juta per bulan.

Meskipun demikian, melansir detik.com, Perencana Keuangan Andy Nugroho menyatakan bahwa pekerjaan dengan gaji ratusan juta bisa didapat bila menduduki posisi sebagai direksi atau senior manager. Adapun profesi lainnya adalah menjadi pebisnis dan influencer atau konten kreator. 

Sementara itu, Hasil Survei Robert Walters, perusahaan spesialis rekrutmen memaparkan profesi dengan gaji kisaran 250 juta bila memiliki pekerjaan dengan posisi sebagai Chief Financial Officer (CFO) di sektor Accounting & Finance, Chief Executive Officer (CEO) perbankan, CFO perbankan, Direktur Keuangan, dan Head of Urban Development.

Memang diperlukan kerja keras yang sangat keras untuk bisa mendapatkan gaji ratusan juta per bulan. Namun, kita tidak perlu berkecil hati. Bila memang sudah menjadi tujuan, maka apapun bisa dilakukan, bukan? Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan investasi.

Pilihlah perusahaan investasi yang aman dan menawarkan keuntungan yang bersaing seperti peer-to-peer lending (P2P Lending) Amartha.

Amartha adalah pionir perusahaan P2P Lending yang menghubungkan pendana atau investor kepada perempuan pengusaha mikro unbankable di pedesaan. Dengan pendampingan usaha dan pelatihan keuangan setiap minggunya, 41% mitra usaha Amartha berhasil keluar dari garis kemiskinan.

Menjadi salah satu investasi yang menguntungkan, Amartha menawarkan imbal hasil kepada para pendananya mencapai 15% flat per tahun. Yang pasti, Amartha sudah memiliki izin usaha dari OJK sehingga dapat dipastikan bukanlah investasi bodong.

Tertarik mendanai di Amartha? Daftar sekarang!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Eri Tri Angginihttp://museumberjalan.id
Lulusan Ilmu Sejarah yang nyasar ke financial services. Kindly check museumberjalan.id untuk dapatkan informasi seputar sejarah & sosial budaya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Tambah Marak, Ini Cara Laporkan Fintech Pinjaman Online Ilegal

Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI), Tongam L Tobing menyatakan menghentikan 3.056 fintech pinjaman online ilegal. Hingga kini tercatat...