Expansi Amartha Development Center Untuk Gali Potensi Talenta Teknologi Bangsa

|

|

|

Pandemi Covid-19 telah memicu masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru yang mendorong pertumbuhan inovasi-inovasi digital di berbagai sektor ekonomi, termasuk di sektor keuangan atau yang biasa dikenal dengan Financial Technology (Fintech).

Pesatnya perkembangan ini harus ditunjang dengan tingkat kualitas SDM Indonesia yang berkompeten. Terutama jika berbicara mengenai teknologi, Software Engineer memiliki peran krusial dalam mengembangkan inovasi produk-produk fintech. 

Menurut survei Dicoding mengenai demografi developer Indonesia tahun 2019, dari semua lulusan IT, hanya 56% yang berkarir di perusahaan. Amartha, pionir fintech peer-to-peer (P2P) lending online Indonesia ini melihat adanya potensi SDM besar di Indonesia yang masih belum tergali.

Amartha Dirikan Pusat Pengembangan Engineering di Surabaya

Sebagai upaya pengembangan kualitas serta potensi minat dalam bidang Teknologi di Indonesia, Amartha mendirikan pusat pengembangan Engineering (Development Center) dengan menerapkan sistem Akuisisi Bakat dengan perusahaan Software House berpengalaman di Surabaya. 

William Notowidigdo, SVP Engineer Amartha mengatakan “Amartha merupakan perusahaan teknologi keuangan yang mengutamakan inovasi dan dampak sosial. Akuisisi bakat 47 talenta Surabaya beserta pemimpinnya yang berpengalaman di bidang teknologi dan finansial ini menjadi tonggak awal pendirian Amartha Development Center di Surabaya.

Bukan hanya untuk memperluas jangkauan dan jaringan perekrutan talenta lokal teknologi hingga ke pelosok Indonesia timur, namun Amartha Development Center Surabaya juga akan berfokus pada pengembangan produk dan layanan baru yang akan dibangun di atas fitur bisnis inti Amartha.

Produk dan layanan baru itu yakni pinjaman berkelompok seperti group buying, drop shipping, PPOB, micro insurance, saving, produk-produk loan baru serta digitalisasi borrowers.”

Hadi Wenas, Chief Commercial Officer Amartha menambahkan “Sebagai arek Suroboyo, saya sangat antusias dengan berdirinya Amartha Development Center di Surabaya. Satu tahun lebih mengarungi pandemi ini, ekspansi ini menjadi bukti nyata bahwa di Amartha, kerja sama tim bisa dilakukan tetap atau bahkan lebih produktif kapan saja di mana saja hanya dengan jaringan internet, komunikasi lancar, dan disiplin tinggi.

Talenta teknologi dengan semangat anak muda ini akan mengakselerasi inovasi baru untuk membantu mitra Amartha semakin sejahtera dan menjadi pintu kesempatan bagi anak bangsa bertalenta teknologi berhati besar hingga ke pelosok Indonesia Timur untuk bergabung dengan Amartha bersama-sama mewujudkan kesejahteraan merata bagi Indonesia. Yuk, mari #MenjadiAmartha.”

Amartha memiliki lebih dari 3.000 karyawan di 490 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia untuk membantu percepatan roda perekonomian Indonesia melalui pemberdayaan UMKM di pedesaan.

Hingga hari ini, Amartha telah berhasil menyalurkan Rp 4.12 Triliun kepada lebih dari 740,000 mitra dari 18,900 desa tersebar di Jawa, Sumatra, Sulawesi  dan berkomitmen untuk memajukan 1 juta perempuan pengusaha mikro di Indonesia di akhir tahun 2021 dengan NPL untuk portfolio setelah bulan Juni 2020 terjaga di 0.21%.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Semua Orang Bisa Jadi Sultan. Investasi di Amartha Mulai dari 100 Ribu Rupiah!

Good News From Amartha!  Dalam rangka mempercepat indeks inklusi keuangan di Indonesia sekaligus menjangkau lebih banyak pendana untuk mendorong...

Profil 9 Naga Penguasa Ekonomi Indonesia

Dalam dunia perekonomian Indonesia, pasti kamu pernah mendengar istilah “9 Naga”. Istilah ini sendiri merujuk kepada tokoh-tokoh pengusaha yang kebanyakan keturunan Tionghoa...

Black Card, Bisa Punya Gak Ya?

Belum lama ini, muncul video viral di TikTok tentang charge card paling istimewa di Dunia yang disebut Black Card.