Elon Musk Pilih 5 Investasi Terbaik Ini, Yuk Intip!

0
197
elon musk
Foto Elon Musk by Forbes.

Siapa yang tidak mengenal Elon Musk? Ia merupakan sosok investor muda yang cukup terkenal sekaligus pengusaha atau entrepreneurship dunia. 

Elon Musk yang merupakan CEO Tesla dan Space X, perusahaan swasta di bidang luar angkasa ini menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Menurut Forbes, kekayaannya mencapai 184,7 juta dolar per Agustus 2021. 

Dengan fakta di atas, bisa dikatakan Elon Musk memiliki kemampuan mengelola keuangan yang cukup baik. Ia memiliki pilihan investasi terbaik yang bisa kita jadikan bahan pertimbangan.

Apa investasi terbaik pilihan Elon Musk?

Melansir Investopedia, kekayaan Elon Musk tidak hanya berasal dari perusahaan yang didirikannya tetapi juga dari investasi pasif. Berikut ini investasi terbaik pilihan Elon Musk.

1. Paypal

Di tahun 1999, Musk menghabiskan 10 juta dollar untuk mendirikan X.com, perusahaan layanan keuangan yang setahun kemudian merger dan beralih nama menjadi Paypal dengan persentase kepemilikan saham 11.7%. 

Namun Musk tidak lagi memiliki wewenang soal saham di Paypal setelah ia keluar. Meski demikian, keuntungannya ia gunakan untuk pendanaan investasi di SpaceX, Tesla, dan SolarCity.

2. Space X

Elon Musk mendirikan Space Exploration Technology Corp atau SpaceX di tahun 2002. SpaceX kemudian bersinergi dengan NASA dan meluncurkan Falcon 1, roket propelan cair swasta pertama yang mencapai orbit. Di tahun 2021, bahkan NASA kembali bekerjasama dengan pendanaan 2,9 Miliar dolar untuk mengangkut astronot dengan Starship dari orbit bulan ke permukaan bulan. 

3. DeepMind Technologies

Elon Musk merupakan salah satu angel investor untuk perusahaan artificial intelligence (AI) DeepMind Technologies yang didirikan akhir tahun 2010. Selanjutnya pada Januari 2014, Google mengakuisisi perusahaan ini. 

4. Investasi Terbaik di Tesla Motors

Tesla adalah perusahaan kendaraan yang memiliki misi berupa keberlanjutan transportasi yang ramah lingkungan. Per 28 Juni 2010, Elon melantai di bursa saham dengan harga 17 dolar per lot. Elon Musk merupakan pemegang saham terbesar dan memiliki wewenang untuk rencana jangka panjang dan tujuan operasional perusahaan. 

5. The Boring Company

Perusahaan infrastruktur dan konstruksi terowongan yang didirikan Elon Musk tahun 2016 ini berangkat dari ide buruknya lalu lintas untuk bepergian di tanah. Maka dibuatlah ide terowongan khusus untuk pejalan kaki yang aman dan nyaman. 

Pada Mei 2019 di Konvensi Las Vegas dan Otoritas Pengunjung disetujui proposal senilai 48,6 juta dari The Boring Company untuk membangun terowongan bawah tanah yang disebut LVCC Loop. 

Itulah lima investasi terbaik yang dilakukan oleh Elon Musk. Ia mengumpulkan kekayaan dengan melakukan investasi leher ke atas sejak muda. Sehingga saat ini bisa dikatakan ia dapat menuai hasilnya. Keinginan untuk terus belajar yang didorong kemampuan melihat peluang cuan dari Elon Musk bisa kita terapkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here