Dijamin Untung! Ini 6 Tips Usaha Online Thrift

    0
    29
    Sumber Foto: Pexels

    Tips Usaha Online Sukses untuk Bisnis Thrifting – Kamu sedang menggandrungi bisnis online thrift? Ingin bisnis tersebut meraih keuntungan yang besar?

    Nah, di artikel ini, kami akan coba membagikan tips usaha online thrift bagi kamu yang ingin mendapatkan untung lebih besar.

    Bisnis thrift shop yaitu menjual barang-barang bekas impor yang masih layak pakai. Bisnis ini termasuk salah satu yang sedang populer.

    Bagi kamu yang sedang menjalankannya, berikut sudah kami rangkum tips untuk kamu yang ingin meningkatkan pendapatan pada bisnis tersebut.

    1.   Menganalisa Pasar  

    Mulailah dengan mencari  supplier thrift shop yang tepercaya, kemudian lanjutkan dengan menganalisa market atau pasar terlebih dahulu.

    Analisa pasar bertujuan untuk mengetahui siapa target pasar kamu. Selain itu, analisa ini juga untuk menentukan harga standar yang harus kamu jual.

    Untuk menganalisa, kamu bisa memulainya dari media sosial. Salah satunya yaitu Instagram yang merupakan platform paling banyak digunakan oleh pelaku bisnis thrift. Mulailah dengan mencari dan membuka hashtag thrifting.

    Melalui analisa ini, kamu bisa mengetahui produk yang ingin kamu jual. Kamu juga bisa menemukan referensi barang secara mudah melalui metode analisa di media sosial ini. 

    2.   Memilih Produk yang Banyak Peminatnya

    Setelah melakukan analisa pasar, selanjutnya silahkan kamu tentukan produk yang akan dijual. Pilihlah barang-barang atau produk yang banyak peminatnya. Carilah distributor yang menawarkan paket usaha thrift branded karena barang branded banyak dicari.

    Salah satu contoh barang thrift yang banyak peminatnya yaitu crewneck. Carilah crewneck yang berwarna dan lucu. Selain itu juga bisa memilih pakaian-pakaian imut lainnya untuk perempuan. Pasalnya, produk thrift untuk perempuan paling laris dibeli.  

    Selain pakaian, kamu juga bisa menjual sepatu branded. Beberapa di antaranya seperti sepatu Adidas, Supreme, Nike, dan brand besar lainnya.

    3.   Gunakan Nama Brand yang Menarik

    Jangan lupa juga untuk membuat nama brand atau online shop. Carilah nama-nama yang unik dan singkat agar mudah diingat dan dikenal.

    Setelah membuat nama untuk brand kamu, silahkan promosikan bisnis yang mulai kamu jalankan tersebut. Tujuannya agar semakin banyak orang yang kenal dengan brand yang kamu miliki.

    Baca Juga: Hemat Banyak, Ini Tips Beli Baju Thrift dan Preloved

    4.   Promosikan Barang di Media Sosial

    Selain mempromosikan brand, tips usaha online thrift selanjutnya kamu juga harus mempromosikan barang kamu di media sosial. Instagram adalah salah satu media sosial yang paling cocok untuk mengembangkan bisnis tersebut.

    Cara promosi di media sosial bisa kamu lakukan secara gratis maupun menggunakan layanan iklan berbayar. Semakin banyak orang yang tahu, semakin besar peluang penjualan yang bisa kamu dapatkan.

    5.   Memperhatikan Kualitas Pelayanan

    Produk yang bagus bukan jaminan bahwa bisnis kamu akan sukses di kemudian hari. Produk yang bagus juga harus kamu optimalkan dengan kualitas pelayanan yang baik. Contohnya seperti fast respon membalas setiap pesan dari customer.

    Kualitas pelayanan juga meliputi sistem packing barang hingga ketersediaan metode pembayaran. Pilihlah beberapa jasa pengiriman barang, kemudian sediakan juga beberapa opsi pembayaran untuk customer.

    6.   Memperhatikan Kualitas Barang

    Bisnis ini menjual barang-barang bekas impor yang masih layak pakai. Jadi, sebelum kamu belanja barang untuk dijual kembali, perhatikanlah kelayakannya. Pastikan barang tersebut masih terbilang bagus meskipun bekas.

    Terlebih target pasar barang thrifting ini adalah kaum-kaum milenial yang pilih-pilih harga dan kualitas barang. Jadi kamu harus benar-benar mengeceknya terlebih dahulu sebelum membelinya untuk dijual kembali.

    Itulah 6 tips usaha online untuk bisnis thrifting di atas bisa menjadi strategi potensial untuk meningkatkan keuntungan.

    Selain thrifting, kamu juga bisa berinvestasi P2P lending Amartha untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ada bagi hasil hingga 15% flat per tahun yang ditawarkan oleh Amartha setiap kamu mendanai perempuan pengusaha mikro di pedesaan.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here