Dijamin Laris! Ini 9 Menu Warteg Kekinian

0
482
Ilustrasi menu warteg kekinian. sumber: www.istockphoto.com
Ilustrasi menu warteg kekinian. sumber: www.istockphoto.com

Saat mendengar kata warteg, kamu pasti langsung membayangkan warung dengan makanan yang tradisional dan jadul. Padahal, warteg juga berkembang serta mengikuti trend di tengah masyarakat. Sekarang bahkan semakin banyak menu warteg kekinian yang dapat dijadikan sebagai pilihan. 

Namun, sebenarnya apa saja menu yang dapat disajikan di warteg kekinian? 

Deretan Menu Warteg Kekinian

Berikut sejumlah menu yang dapat ditawarkan saat membuka warung warteg kekinian, antara lain:

1. Ayam Goreng Tepung

Daftar menu makanan warteg yang pertama adalah ayam goreng tepung. Umumnya, mahasiswa menyukai menu ini karena enak dan memiliki harga murah. Kamu bisa membuat kreasi menu ini dengan menambahkan berbagai macam saus seperti saus barbeque, blackpaper, asam manis dan berbagai saus lainnya. 

2. Kentang Goreng

Resep menu warteg yang satu ini sangat mudah, sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk membuatnya. Makanan ini tidak begitu mengenyangkan serta disukai oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua. 

3. Ayam Geprek Level

Dapat dikatakan jika ayam geprek level merupakan menu warteg terenak. Dalam menu ini selain rasa ayamnya, kamu juga harus memperhatikan komposisi sambel. Kamu bisa mencoba berkreasi dengan sambel-sambel masa kini seperti sambal matah, sambal ijo, hingga sambal bawang. 

4. Gorengan

Ketika membicarakan menu warteg kekinian, menu gorengan tidak boleh dilupakan. Ada berbagai  macam gorengan yang bisa kamu tawarkan dalam bisnis ini seperti bakwan, gorengan tempe, gorengan udang, tempe mendoan dan berbagai pilihan gorengan lainnya. 

Umumnya, sejumlah pembeli suka makan disertai dengan gorengan. Karena merupakan warteg kekinian, pastikan memperhatikan minyak yang digunakan untuk menggoreng. Pastikan menggunakan minyak yang bersih dan diganti setiap saat. 

Baca Juga: #KitaJanganMenyerah, Intip Kisah Sukses Sayudi, Pemilik Franchise Warteg Kharisma Bahari

5. Berbagai Macam Sate

Berbagai pilihan sate seperti sate usus, sate ayam, sate telur puyuh bisa kamu sajikan. Pembeli yang biasanya adalah kaum muda biasanya mencari menu yang beda dari biasanya. Kamu bisa memasak aneka sate tersebut dengan berbagai bumbu berbeda, sehingga rasanya lebih enak. 

6. Sambel Goreng Kentang

Untuk menikmati sambal goreng kentang, tidak perlu menunggu momen lebaran. Menu ini biasanya selalu hadir di warteg. Kentang dimasak dengan cara dipotong dadu, digoreng sampai matang kemudian ditumis menggunakan sambal balado sampai matang. 

Sambal goreng kentang menjadi salah satu menu popular dan eksis hingga sekarang. Kamu bisa menambahkan ati ampela pada menu ini agar rasanya menjadi lebih lezat. 

7. Telur Dadar

Makanan yang tidak pernah absen di warteg adalah telur dadar. Oleh sebab itu pastikan kamu menyediakan menu ini. telur dadar umumnya dimasak dengan menggunakan tambahan daun bawang serta garam. 

8. Tempe Goreng Tepung

Makanan dengan bahan dasar kedelai ini memang selalu diburu. Tidak hanya untuk makan saja, tetapi juga untuk ngemil. Makanan ini adalah tahu dan tempe, tidak sedikit warteg yang mengolah tempe dengan memberikan tepung serbaguna agar rasanya semakin lezat. 

9. Berbagai Menu Minuman

Selain makanan, jangan lupa menawarkan aneka menu minuman. Untuk warteg konvensional biasanya hanya menyediakan menu es teh manis dan tawar. Tetapi, kamu bisa menyajikan berbagai pilihan menu minuman yang lain seperti jus, dawet dan berbagai menu lainnya. 

Berbagai menu warteg kekinian di atas mudah dibuat bukan? Namun, selain membuka bisnis warteg, kamu juga bisa ikut serta membantu UMKM Indonesia yang memiliki bisnis warteg sejenis agar lebih maju dan berkembang. Salah satu caranya dengan melakukan investasi sebagai akses permodalan untuk mereka di microfinance marketplace Amartha. Selain mendukung UMKM pilihanmu, kamu juga bisa mendapatkan imbal hasil keuntungan hingga 15% flat per tahun, lho! Tertarik?

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here