Dijamin Aman! Ini Investasi Terdaftar OJK yang Wajib Dicoba

0
353
investasi terdaftar ojk
Ilustrasi melakukan investasi. Sumber Foto: Pexels

Kenali Investasi Terdaftar OJK Sebelum Terjun ke Dalamnya

OJK menjadi sebuah lembaga yang telah dipercaya memiliki tugas sebagai legalisator serta pengawas investasi. Oleh sebab itu, jika kamu ingin melakukan investasi, kamu harus memastikan jika perusahaan tersebut sudah terdaftar OJK. 

Dengan memilih investasi terdaftar OJK 2021, kamu bisa merasa aman, karena uang yang diserahkan bisa dikelola dengan baik. Memang, keberadaan lembaga investasi yang sekarang ini semakin banyak harus diwaspadai. 

Hal ini disebabkan karena beberapa investasi bodong mulai mewarnai pasar serta merugikan masyarakat. Kemunculan teknologi online saat ini memang membuat kegiatan investasi menjadi sangat mudah dilakukan. 

Inilah hal yang dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggungjawab. OJK memiliki peran sangat penting, agar masyarakat tidak menjadi korban dari investasi bodong, OJK menghadirkan daftar investasi aman yang terus menerus diupdate.

P2P Lending, Pilihan Investasi yang Aman dan Terdaftar OJK

Sumber Foto: CNN Indonesia

Bila sekarang ini kamu masih bingung memilih mana investasi aman, terdaftar OJK dan mampu menghasilkan banyak keuntungan, P2P lending bisa menjadi pilihannya.

Berikut berbagai kelebihan melakukan investasi P2P lending, antara lain:

1. Memiliki Imbal Hasil Investasi Cukup Tinggi

Kelebihan pertama ketika melakukan investasi P2P lending ialah memperoleh imbal hasil yang tinggi bila dibandingkan dengan deposito. Pada dasarnya, imbal hasil yang diberikan sangat beragam, namun kamu dapat mengantongi keuntungan hingga 15% per tahunnya jika berinvestasi di Amartha. 

Imbal hasil yang akan kamu terima bisa diterima setiap bulan sehingga bisa lebih cepat mengalir ke kantong, selain itu dari hasil keuntungan ini bisa kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan maupun untuk melakukan investasi kembali.

2. Memiliki Risiko Rendah

Layaknya bank, tentu saja terdapat syarat serta ketentuan yang ditetapkan oleh perusahaan P2P lending pada peminjam, hal ini sengaja dilakukan agar bisa meminimalisir kredit macet serta merugikan investor.

Sehingga, meskipun kamu memiliki risiko menjalankan investasi ini, namun risikonya sangat kecil, lebih-lebih jika kamu melakukan investasi di P2P lending legal serta terdaftar di OJK seperti Amartha. 

3. Bisa dengan Mudah Menentukan Tenor

Ketika melakukan investasi P2P lending, kamu bisa dengan bebas memilih jangka waktu atau tenor mulai dari 1 bulan hingga 1 tahun. Hal ini bergantung padamu, apakah kamu ingin pengembalian dana lebih cepat atau lebih lambat. 

4. Modal Kecil

Meskipun memiliki berbagai macam keuntungan di atas, namun siapa yang menyangka jika modal yang dibutuhkan untuk melakukan investasi ini sangat kecil. Bahkan kamu bisa memulai melakukan investasi P2P lending dengan modal hanya ratusan ribu saja. 

Baca Juga: 5 Tempat Investasi Terbaik dan Aman Buat Portofoliomu!

Rekomendasi P2P Lending yang Aman

Amartha
Kunjungi www.amartha.com

Jika tertarik melakukan investasi P2P lending, salah satu P2P lending yang sangat direkomendasikan adalah Amartha.

Amartha merupakan salah satu dari top 3 P2P lending yang terdaftar dan mendapatkan izin usaha di OJK. Ketika bergabung dengan P2P lending Amartha, kamu akan menjadi bagian dari pendana modal usaha produktif, sehingga dapat membantu mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif serta pemerataan ekonomi. 

Bukan hanya itu saja, Amartha juga memiliki asuransi kredit, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika investasi yang kamu lakukan tidak terbayar. Untuk meminimalisir risiko kredit macet, Amartha bahkan melakukan proses seleksi calon penerimaan pinjaman.

Seleksi calon penerima pinjaman ini dilakukan dengan menggunakan algoritma skor kredit agar dapat menilai kelayakan berdasarkan analisa usaha serta kepribadian. 

Jadi, tunggu apalagi? Saat mencari investasi terdaftar OJK, Amartha bisa menjadi solusinya, imbal hasil hingga 15% ada di depan mata. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here