/

Di Balik Pria Sukses Ada Perempuan Tangguh

Di balik pria sukses ada perempuan tangguh yang mendukung. Ya, dari kalangan selebritis, pemerintahan hingga pengusaha tak pernah terlepas dari peran wanita hebat didalam kehidupannya. Dari peran ibu hingga istri yang mendukung sang pria untuk sukses.

Pria tak pernah terlepas dari peran perempuan dibelakangnya. Begitu juga dengan para presiden dan mantan presiden di dunia. Ada istri yang selalu mendampingi sang suami saat bekerja. Bahkan, sang istri juga terus mendukung karir politiknya. Berikut para istri Presiden dan mantan Presiden yang mendukung sang suami selama mengabdi untuk negaranya.

Iriana Joko Widodo

Iriana Joko Widodo atau Iriana merupakan istri dari Presiden Republik Indonesia ketujuh, Joko Widodo. Iriana yang menikah dengan Jokowi pada 1986 memiliki tiga orang anak yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep. Dia setia menemani sang suami untuk pergi ke dalam negeri maupun luar negeri.

Dahulu, Jokowi merupakan pengusaha mebel yang menjadi Wali Kota Surakarta (Solo) pada 2005. Kemudian, pada 2012, dia menjadi Gubernur DKI Jakarta bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok atau BTP). Pada 2014, dia menjadi Presiden ke-7 Indonesia bersama Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla.

Iriana merupakan sosok perempuan tangguh yang selalu berada disisi Jokowi. Saat ini, Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin menjadi calon presiden dan wakil presiden 2019 melawan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menjadi calon presiden dan wakil presiden 2019

Michelle Obama

Michelle LaVaughn Robinson atau yang lebih dikenal dengan nama Michelle Obama merupakan istri dari Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama. Dia merupakan wanita hebat dibalik kesuksesan Obama. Selain sebagai istri yang tangguh untuk sang suami dan kedua anaknya Malia Obama dan Sasha Obama, dia kerap diundang sebagai pembicara. Apalagi, dirinya berperan aktif dalam mendukung pendidikan, nutrisi, pengentasan kemiskinan, aktivitas fisik dan makanan sehat.

Michelle bertemu dengan Obama pada 1989. Kala itu, mereka bekerja di firma hukum Sidley Austin, Chicago. Namun, mereka mulai bertunangan pada 1991 dan menikah pada 1992.

Brigitte Macron

Brigitte Trognieux bertemu dengan Emmanuel Macron di sekolah menengah atas. Ketika itu, dia berusia 39 tahun dan Macron berusia 15 tahun.

Pada 2007, dia menikah dengan Macron. Pada tahun 2015, dia berhenti dari pekerjaannya sebagai guru sastra di Lycée Saint-Louis de Gonzague di Paris untuk mendukung karir politik sang suami.

Sebelumnya, dia sudah mempunyai tiga orang anak dari mantan suaminya André-Louis Auzière yang bercerai pada 2006. Pada 1989, dia pernah mencoba menjadi calon anggota dewan kota Truuchtersheim, tetapi gagal.

Amartha sebagai perusahaan fintech peer to peer lending mendukung perempuan tangguh di Indonesia. Amartha sendiri fokus dalam pendanaan untuk pengusaha mikro perempuan di pedesaan. Amartha mempertemukan pendana di kota dengan mitra usaha Amartha di desa. Dengan pendanaan mulai dari Rp 3 juta, Anda sudah dapat mendanai mitra Amartha. Anda akan mendapatkan keuntungan hingga 15 persen. Mari kita bantu pengusaha mikro di desa untuk lebih maju lagi bersama di amartha.com

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/di-balik-pria-sukses-ada-perempuan-tangguh">
LINKEDIN
%d bloggers like this: