#DesaLawanCorona – Puskesmas Ngariboyo Semangat Melawan Covid-19

0
78

PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha, pionir fintech peer to peer lending yang berfokus pada pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di desa, menyalurkan donasi dari AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia) melalui program #DesaLawanCorona yang bertujuan untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah pedesaan di Indonesia.

AFPI menyalurkan donasi berupa uang tunai, yang akan Amartha gunakan untuk membeli perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) dan didistribusikan ke 20 puskesmas di wilayah pedesaan Jawa Barat dan Jawa Timur yang berada di zona merah Covid-19. Adapun paket APD berisikan sarung tangan medis, baju medis, masker medis, masker N95, hand sanitizer dan sepatu boots.

Pada Selasa (5/5/2020) yang bertepatan di hari ke 12 Ramadhan, Tim Amartha kembali berhasil menyalurkan bantuan donasi #DesaLawanCorona kepada puskesmas Ngariboyo yang berlokasi di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Donasi diterima langsung oleh Ibu Sulis selaku staff Tata Usaha Puskesmas Ngariboyo, “Terimakasih atas bantuannya semoga Amartha dapat lebih sukses ke depannya dan semoga ini semua barokah, sekali lagi terimakasih karena kami telah dibantu.”

Sebagai garda terakhir dalam penanganan Covid-19, para petugas medis memang paling beresiko tertular virus corona. Hampir setiap hari mereka berhadapan langsung dengan pasien dengan keluhan Covid. Oleh karenanya Ibu Sulis beserta petugas medis lainnya selalu berusaha untuk menjaga diri beserta keluarga dengan menjaga kesehatan dan kebersihan. 

“Saat ini penting bagi kami selaku petugas medis di garda akhir untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengonsumsi vitamin dan menjaga kesehatan dengan selalu membersihkan diri terutama ketika sampai dirumah, agar tidak menyebarkan covid-19 ke orang rumah.” Ujar Ibu Sulis

Kekhawatiran tersebut bukan tanpa alasan, wilayah Magetan sudah ada satu korban yang meninggal akibat Covid-19. Sehingga sangat penting bagi petugas medis dan masyarakat di wilayah tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesehatannya.

amartha desa lawan corona x kita bisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here