#DesaLawanCorona : Puskesmas Jeruk Legi 1 Bisa Melawan Covid-19 Bersama Amartha

0
149

Sudah hampir 10 tahun Amartha konsisten menciptakan dampak sosial melalui pelatihan serta permodalan ke 12,300 UMKM desa di Indonesia. Kini, Amartha kembali melakukan aksi sosial guna  menanggulangi penyebaran wabah COVID-19. Bersama Kitabisa.com, platform galang dana dan donasi online terbesar di Indonesia, Amartha menyalurkan bantuan berupa pemenuhan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis puskesmas di pelosok desa serta penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum dan rumah masyarakat. Program ini disebut dengan #DesaLawanCorona.

Bukan hanya itu, Amartha juga berupaya untuk memenuhi kebutuhan masker, sabun cuci tangan, hand sanitizer dan vitamin untuk masyarakat setempat. Disamping itu, ada juga kegiatan edukasi untuk mengajak masyarakat hidup bersih sehat serta sosialisasi penerapan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di desa.

Pada 9 April 2020, tim lapangan Amartha berhasil menyalurkan bantuan donasi #DesaLawanCorona ke Puskesmas Jeruk Legi, kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Donasi berupa sarung Tangan Medis, Baju Medis, Masker Sensi, Masker N95, Hand Sanitizer dan Sepatu Boots oleh pihak Puskesmas Jeruk Legi, Cilacap.

Kepala UPTD Puskesmas Jeruk Legi, Dr. Titi sangat mengapresiasi karena donasi berhasil disalurkan hingga ke Puskesmas Jeruk Legi, “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada PT Amartha yang telah memberikan APD kepada puskesmas Jeruk Legi. Terima kasih semoga kita semua bisa sehat dan kita bisa menang lawan COVID!” ujar Dr. Titi.

Penyaluran donasi #DesaLawanCorona kembali dapat terlaksana tepat sasaran langsung kepada tenaga medis yang membutuhkan di pelosok desa. Semoga kedepan akan terus bertambah donasi #DesaLawanCorona yang dapat Amartha salurkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here