#DesaLawanCorona : Bersatu Melawan Covid-19 di Puskesmas Paseh Kec. Conggeang, Sumedang- Jawa Barat

0
144

Pada tanggal 9 April 2020 lalu, Amartha bekerjasama dengan Kitabisa.com dalam program #DesaLawanCorona. Program ini merupakan aksi kemanusiaan untuk menyalurkan kebutuhan medis. Tujuan utama penyaluran bantuan ini adalah untuk mencegah dan menanggulangi virus corona atau COVID-19 di berbagai desa di Indonesia.

Dalam aksi kemanusiaan ini, Amartha berpartisipasi menyalurkan bantuan berupa: Pemenuhan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) ke 30 Puskesmas di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Setiap paket APD yang disumbangkan dalam program #DesaLawanCorona terdiri dari Sarung Tangan Medis, Baju Medis, Masker Sensi, Masker N95, Hand Sanitizer dan Sepatu Boots. 

Salah satu Puskesmas pertama yang mendapatkan donasi #DesaLawanCorona adalah Puskesmas Paseh, Sumedang. Menurut Dokter Ana, Puskesmas Paseh, di Kabupaten Sumedang sendiri telah muncul kekhawatiran dari masyarakat akan mewabahnya Virus Corona. Dari sisi kesiapan medis, beliau menambahkan bahwa puskesmas di kabupaten tersebut mengalami kekurangan Alat Pelindung Diri (APD). “Alhamdulillah, telah kami terima seperangkat APD dari Amartha dan KitaBisa.com, bantuan ini sangat berarti bagi kami. Dikarenakan ketersediaan APD kami sendiri masih seadanya.” Tutur Dokter Ana, Puskesmas Paseh (Kamis, 9/4)

Ketika ditanya mengenai harapan Dokter Ana untuk masyarakat Indonesia beliau menjawab, “Harapan saya pastinya agar pandemi Covid19 ini segera berakhir. Selain itu, harapan saya bagi masyarakat adalah agar mereka mengurangi interaksi diluar rumah.

Dengan demikian, Amartha berharap dapat lebih banyak lagi menyalurkan APD untuk mencegah dan menanggulangi virus corona atau COVID-19 di berbagai desa di Indonesia melalui program #DesaLawanCorona.

Mari bantu saudara-saudari kita setanah air dengan berdonasi disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here