#DesaLawanCorona – Amartha Serahkan APD ke RSUD Soegiri

0
25

Amartha menyalurkan donasi dari AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia) melalui program #DesaLawanCorona yang bertujuan untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah pedesaan di Indonesia.

AFPI menyalurkan donasi berupa uang tunai, yang akan Amartha gunakan untuk membeli perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) dan didistribusikan ke 20 puskesmas di wilayah pedesaan Jawa Barat dan Jawa Timur yang berada di zona merah Covid-19.

Pada Selesa (5/5/2020), Bertempat di RSUD Soegiri, Lamongan, Amartha melakukan penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa hazmat suit, masker dan shoecover yang akan diperbantukan kepada para Tenaga Medis RSUD tersebut dalam menangani pasien Covid-19 di daerah Lamongan. Tercatat hingga saat ini terdapat 44 pasien positif corona yang dirawat di rumah sakit Soegiri. 

Donasi diterima langsung oleh staff RSUD soegiri yang tak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur dan Amartha, “Terimakasih kepada PT Amartha Mikro Fintek atas bantuannya dan ini saya terima semoga bermanfaat dan barokah untuk panjenengan semua. Saya mewakili RSUD Soegiri mengucapkan sangat terima kasih atas bantuannya”, ujarnya

Sejak diluncurkannya program sosial #DesaLawanCorona, setidaknya sudah ada 1,861 keluarga dan 82 Puskesmas di pulau Jawa dan Sulawesi yang telah menerina bantuan kemanusiaan dari #DesaLawanCorona Amartha.

Hal tersebut merupakan perwujudan serta realisasi visi misi dari Amartha, yakni mewujudkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Indonesia hingga ke pelosok desa. Harapannya, agar pandemik Covid-19 ini segera berakhir sehingga kehidupan ekonomi masyarakat dapat berjalan normal kembali.

amartha desa lawan corona x kita bisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here