#DesaLawanCorona – Amartha Salurkan Paket Sembako 1.661 Paket untuk Masyarkaat Terdampak Covid-19

0
58
(Kiri - Kanan) Andi Taufan Garuda Putra, Founder & CEO Amartha bersama Ramdhan A, CFO Amartha menyalurkan donasi Desa Lawan Corona di Desa Ciseeng, Bogor, Jawa Barat.

PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha, pionir fintech peer to peer lending yang berfokus pada pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di desa, terus berkomitmen mendukung upaya pencegahan penyebaran virus pandemi corona (Covid-19). Tidak hanya tetap melayani simpan pinjam di tengah pandemi, tetapi juga melakukan beberapa program kemanusian untuk penanganan COVID-19 di Indonesia.

Melalui program kemanusian #DesaLawanCorona, perusahaan fintech yang identik dengan warna ungu ini telah menyalurkan berbagai kebutuhan terkait pencegahan penyebaran COVDI-19 seperti memberikan APD ke Rumah Sakit Daerah dan Puskesmas desa, membagikan perlengkapan kesehatan untuk masyarakat, menyemprotkan disinfektan ke perumahan warga, membangun tempat cuci tangan komunal serta  menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat dan mitra desa di tengah pandemi Covid-19.

Hingga May 2020, Amartha telah menyalurkan 1.661 paket sembako ke masyarakat dan mitra yang terdampak.  Kebutuhan sembako dinilai amat penting untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat desa. Terlebih, banyak masyarakat desa yang bekerja di sektor informal yang saat ini banyak diantara mereka harus sementara berhenti bekerja akibat dampak dari pandemi COVID-10.

Keberhasilan Amartha dalam menyalurkan begitu banyak paket sembako dalam waktu singkat  ke pelosok desa tak terlepas dari pengalaman 10 tahun dalam melayani keuangan pelaku UMKM dan perempuan pengusaha mikro desa. Saat ini, Amartha memiliki jaringan di 12.300 desa di Jawa, Sumatera dan Sulawesi serta dengan dukungan lebih dari 3.000 relawan #DesaLawanCorona.

Untuk kalian yang berniat menjadi donatur dalam program kemanusian #DesaLawanCorona dapat menyalurkan donasi melalui link berikut ini

amartha desa lawan corona x kita bisa

Donasi yang terkumpul akan segera disalurkan untuk bermacam pertolongan terkait wabah COVID-19. Mulai dari penyediaan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis, membantu kebutuhan ekonomi warga yang rentan corona, sterilisasi tempat-tempat publik, penyediaan masker dan juga berbagi paket sembako untuk masyarakat terdampak.

Yuk, saling membantu dengan apa yang dapat kita lakukan. Kalian boleh sebarkan informasi ini agar lebih banyak orang yang membantu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here