Home Lifestyle Deretan Tanaman Hias Yang Ngetren di Tahun 2021

Deretan Tanaman Hias Yang Ngetren di Tahun 2021

|

|

|

Merawat dan mengoleksi tanaman hias adalah salah satu dampak positif dari pandemi covid-19. Banyak orang berbondong-bondong melakukan aktivitas ini untuk menghindari aktivitas di rumah saja yang mulai monoton.

Di tahun 2021 ini, sepertinya kegiatan merawat dan mengoleksi tanaman hias tetap bertahan dan mungkin makin digeluti oleh lebih banyak orang lagi. 

Lalu, apa saja tanaman hias yang akan menjadi tren selama tahun 2021 ini?

  1. Bunny Ear Cactus

Bunny Ear Cactus diperkirakan akan menjadi tren di tahun ini. Pasalnya, jenis kaktus ini memiliki bentuk yang menarik yaitu berbentuk lonjong menyerupai telinga kelinci. 

Fakta menariknya, tanaman ini mengalami peningkatan jumlah di mesin pencari sebesar 1.984%.

2. Velvet Calathea

Tanaman hias yang satu ini mengalami peningkatan pencarian di mesin pencari sebesar 1.291% dalam waktu lima tahun terakhir. Tanaman yang menyukai cahaya, udara yang hangat dan lembab ini memiliki warna yang eksotis. 

Selain itu, Velvet Calathea memiliki fungsi untuk membersihkan udara dari polusi sehingga dapat membuat suasana menjadi lebih segar. Lakukan penyiraman satu hari sekali setiap pagi atau sore. Juga beri pupuk setiap dua minggu sekali.

3. Fishbone Cactus

Fishbone Cactus diprediksi menjadi salah satu tanaman hias yang tren di tahun 2021 karena mengalami peningkatan pencarian lebih dari 2.200% selama lima tahun terakhir. 

Tanaman ini dikenal dengan batangnya yang pipih dan panjang menyerupai tulang ikan. Fishbone Cactus biasanya dijual dengan nama Kaktus Ric Rac atau Kaktus Anggrek. 

4. Blue Star Fern

Blue Star Fern adalah tanaman hias jenis pakis dengan bentuk daun memanjang. Tanaman ini dapat tumbuh mencapai 2 sampai 3 meter bila diletakkan di tempat yang lembab seperti di kamar mandi.

Cara memperlakukan tanaman ini adalah hanya dengan melakukan pemupukan selama sebulan sekali. Tenang saja, tanaman ini tidak akan mati jika tidak disiram selama beberapa hari. 

5. Happy Bean Plant

Happy Bean Plant terpilih menjadi salah satu tanaman hias yang akan menjadi tren di tahun 2021 karena memiliki daun unik dengan bentuk memanjang. Sama seperti tanaman kaktus, tanaman ini dapat menyimpan air yang banyak sehingga tidak perlu disiram secara berlebihan.

Cara perawatannya juga mudah, yaitu cukup meletakkan tanaman ini di tempat yang terang dan jauh dari matahari. 

Itulah beberapa jenis tanaman hias yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2021. Untuk kamu yang suka mengoleksi dan merawat tanaman, segera membeli tanaman ini sebelum harganya meroket tinggi. 

Amartha

Selain mengoleksi dan merawat tanaman, Anda juga bisa mendanai para perempuan penjual tanaman hias di Amartha lho.

Amartha adalah perusahaan investasi peer to peer (P2P) Lending yang menghubungkan Anda sebagai pendana kepada para perempuan pengusaha mikro di pedesaan yang tidak mendapatkan layanan keuangan dari lembaga konvensional.

Dengan mendanai di Amartha, Anda akan mendapatkan keuntungan sampai 15% flat per tahun. Sementara para peminjamnya akan mendapatkan modal usaha tanpa potongan dan agunan serta pendampingan usaha dan pelatihan keuangan secara rutin. Dengan kata lain, Anda melakukan investasi berdampak sosial.

Amartha sudah mendapatkan izin usaha dari OJK sejak tahun 2019 lalu dan menjadikannya salah satu perusahaan investasi yang aman.

Tertarik mendanai di Amartha? Daftarkan diri Anda di sini

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...