Deretan 5 Artis Wanita Indonesia Penerima Beasiswa LPDP

0
99

Pemerintah Indonesia memiliki program beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Beasiswa diperuntukkan untuk warga Indonesia yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Calon mahasiswa harus melalui serangkaian tes akademik untuk mendapatkan beasiswa ini. 

Dari sekian banyak penerima beasiswa, ternyata ada publik figur atau artis lho. Kebanyakan dari publik figur ini melanjutkan kuliah di luar negeri. 

Deretan Artis Wanita Penerima Beasiswa LPDP

Meski dipenuhi segudang kegiatan keartisan, nyatanya beberapa selebritis ini mampu mengejar prestasi akademik. Hingga akhirnya mendapatkan beasiswa dari pemerintah, yang terkenal sangat susah ini. Tentu mereka harus mengikuti rangkaian prosedur untuk mendapat beasiswa.

Siapa saja artis pintar ini?

1.Alyssa Soebandono

Perempuan pemilik lesung pipit ini memang terkenal rajin bersekolah. Itu sebabnya, saat berusia 17 tahun, Icha -sapaan akrabnya- sudah menjadi mahasiswi di Monash University. 

Icha menempuh pendidikan S1 di jurusan Communication Art. Biaya pendidikannya ditanggung pemerintah, melalui beasiswa untuk mahasiswi berprestasi.

Tak sampai di situ, Icha juga melanjutkan kuliah di LSPR pada 2013 lalu. Ia pun lulus dengan predikat cumlaude dan jadi lulusan terbaik.

2. Isyana Sarasvati

Berikutnya ada Isyana Sarasvati yang merupakan penyanyi solo multitalenta. Sama dengan Icha, Isyana juga mendapatkan beasiswa LPDP S1. Ia menempuh pendidikan sesuai bidangnya, yaitu di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA) Singapura.

Kemudian Isyana melanjutkan sekolah di Royal College of Music, Britania Raya. Dua pendidikan ini memperkuat Isyana dalam bidang musik.

3. Gita Gutawa

Penyanyi yang mengawali karir sejak kecil ini juga berhasil mendapatkan beasiswa dari pemerintah saat menempuh gelar magister. Gita Gutawa mengambil jurusan Culture and Society di London School of Economics and Political Science (LSE), Inggris.

Tentu perjuangan Gita tak mudah. Ia sempat mendaftar di lima kampus United Kingdom (UK). Salah satunya di Oxford University. Lalu kemudian diterima di LSE dengan beasiswa dari pemerintah.

4. Maudy Ayunda

Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan kelulusan Maudy Ayunda. Penyanyi sekaligus aktris ini memang terkenal berprestasi. Apalagi, Ia diterima di dua kampus bergengsi yakni Cambridge dan Stanford University.

Ternyata, aktris cantik ini menempuh pendidikannya dengan beasiswa LPDP. Ia pun berhasil menyabet Master of Education dengan predikat cumlaude. Tak heran. Sebab, Maudy memang terkenal pintar dan suka membaca buku sejak masih kecil. 

5. Tasya Kamila

Berikutnya ada artis yang sudah berkiprah di dunia hiburan sejak masih sangat kecil. Tasya Kamila juga menjadi artis penerima beasiswa LPDP

Perempuan imut ini menempuh gelar magister Administrasi Publik di Columbia University. Sebelumnya, pemilik lesung pipit ini juga sempat terlibat dalam kegiatan bersama Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). 

Tasya pun telah lulus sejak 2018 lalu. Ia lulus dengan grade point average (GPA) di atas 3,7.

Lima artis ini bisa dijadikan inspirasi untuk mendapatkan beasiswa LPDP 2022. Pembukaan beasiswa ini sebanyak dua kali dalam satu tahun. Jadi jangan sampai ketinggalan informasi ya!

Baca Juga: Amartha Luncurkan Beasiswa Amartha Cendekia, Dukung Pelajar Perempuan Raih Pendidikan Berkualitas

Kalau kamu belum berhasil meraih beasiswa LPDP, kamu juga bisa membantu akses permodalan perempuan tangguh di pedesaan untuk kehidupan yang lebih baik. Apa yang dilakukan Amartha, bisa menjadi awal kontribusi untuk mencetak Kartini-Kartini tangguh di masa mendatang, karena perempuan berkontribusi dalam menyiapkan SDM yg berkualitas melalui pendidikan perempuan.

Yuk ikut mendanai di microfinance marketplace Amartha, sekaligus kamu bisa mendapatkan imbal hasil hingga 15% flat per tahun.

Amartha sudah terdaftar di OJK dan tentunya berdampak positif dengan modalin UMKM di Indonesia agar lebih maju!

Download aplikasi Amartha di Android

Download aplikasi Amartha di iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here