Home Business Daftar Pengusaha Perempuan Sukses Indonesia Di Bidang Fashion

Daftar Pengusaha Perempuan Sukses Indonesia Di Bidang Fashion

|

|

|

Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah penganut agama Islam terbesar di dunia. Peluang tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah pengusaha perempuan Indonesia untuk berbisnis di bidang fesyen.

Berikut ini daftar 5 pengusaha perempuan muslim yang sukses di bidang fesyen:

1. Jenahara Nasution 

Perempuan yang akrab disapa Jehan ini sukses menjadi desainer busana muslim karena kerja kerasnya sendiri. Ia tidak menggaet nama ibunya, Ida Royani, dalam membangung karirnya.

Pada tahun 2006, Jehan merancang brandnya sendiri untuk dipasarkan, sayangnya pasar busana muslim kekinian belum seluas saat ini. Selain itu Jehan juga harus membagi konsentrasinya untuk mengurus keluarga sehingga hal tersebut harus tertunda. 

Di tahun 2011, ia kemudian melanjutkan mimpinya. Hingga kini, karya-karya Jehan telah berhasil dipamerkan di pasar internasional seperti Milan, Thailand, dan Hongkong.

Kisah Titiek Partina dan Batik Buatannya Yang Tembus Pameran Nasional

2. Ria Miranda

Ria Miranda adalah salah satu desainer sekaligus pengusaha perempuan muslim di Indonesia. Ria Miranda mulai merintis karirnya sebagai desainer sejak tahun 2009. Mengawali karir sebagai fashion stylist, Ria membuka brand busana muslim miliknya dengan nama RiaMiranda.

Bisnis Ria terus melaju, hal tersebut dilatarbelakangi oleh pendidikan Ria sebagai lulusan sarjana ekonomi sekaligus lulusan sekolah mode ESMOD. Keren.

3. Dian Pelangi

Dian Pelangi pernah tercatat dalam deretan Forbes 30 Under 30. Pencapaian tersebut bermula dari kesediaan Dian untuk menjaga toko busana milik ibunya. 

Ia yang baru lulus dari sekolah mode ESMOD kemudian berkreasi menciptakan desain baru dari usaha milik ibunya. Dalam berkreasi, Dian menyukai warna-warna yang cerah. Hal itu masih dilakukan Dian sampai sekarang. 

Kini Dian memiliki butik dengan nama Dian Pelangi yang berada di Indonesia, Malaysia, dan Dubai.

4. Medina Zein

Medina Zein adalah salah satu pengusaha dengan banyak unit usaha, seperti Jannah Corporation yang bergerak di bidang kuliner yang kita kenal dengan nama “kue artis”, bisnis skincare, juga tour dan travel.

Mental Yang Harus Dimiliki Pengusaha Perempuan

5. Diajeng Lestari

Istri dari Achmad Zaky, pendiri BukaLapak, adalah pengusaha startup busana muslim dengan nama Hijup. 

Hijup bermula dari sulitnya mencari pakaian muslim yang unik dan trendi. Dengan menggaet banyak desainer lokal, Diajeng mendirikan sistem penjualan yang terintegrasi melalui Hijup.

Kini Hijup telah berhasil merambah pasar internasional seperti Singapura, Malaysia, Brunei, dan London. 

Itulah kisah lima pengusaha perempuan muslim asal Indonesia yang sukses meniti karirnya di bidang fesyen. Meski mengalami sejumlah tantangan sebelumnya, mereka yakin bahwa #SaatnyaPerempuan dapat maju dan bangkit.

Tak hanya mereka berlima saja yang menginspirasi lho. Ada banyak pengusaha perempuan lainnya di Indonesia yang sayangnya belum terjamah akses permodalan dari lembaga keuangan konvensional sehingga sulit untuk maju. Maka dari itu Amartha hadir.

Amartha adalah perusahaan fintech peer to peer (P2P) Lending yang menghubungkan investor kepada perempuan pengusaha mikro di pedesaan agar bisa mendapatkan akses permodalan, pendampingan usaha, serta pelatihan keuangan. 

Menjadi salah satu perusahaan P2P yang aman, Amartha sudah mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tahun 2019 lalu. Amartha juga menawarkan keuntungan sampai 15% flat per tahun tergantung profil risiko kepada para investornya.

Tertarik mendanai di Amartha? Yuk daftar sekarang!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...