Home Finance Daftar Negara-negara Dengan Pajak Termahal Di Dunia

Daftar Negara-negara Dengan Pajak Termahal Di Dunia

|

|

|

Pernahkah Anda mendengar ungkapan yang mengatakan “hanya ada 2 hal yang pasti dalam hidup yaitu kematian dan pajak”? Bagi masyarakat di beberapa negara dengan tingkat pajak yang tinggi dianggap setara dengan kematian alias sangat membebani. Pajak sendiri merupakan suatu kewajiban yang harus dibayarkan oleh seseorang yang sudah bekerja atau memiliki penghasilan tetap. 

Di Indonesia juga diberlakukan pembayaran pajak dan wajib dibayarkan yang sudah diatur di dalam Undang-Undang. Bedanya, besaran pajak yang harus dibayarkan di Indonesia tidak sebesar di beberapa negara seperti negara-negara maju lainnya.

Telat Bayar Pajak? Ini Sanksinya!

Untuk mengetahui negara mana saja yang memiliki tarif pajak tertinggi di dunia, berikut ini penjelasan selengkapnya. 

  1. Irlandia
    Setiap warga negara Irlandia dengan penghasilan minimal US$ 40.696 wajib membayar pajak dengan besaran 48%. Irlandia termasuk negara di Eropa yang memiliki pajak paling rendah. 
  2. Finlandia
    Di Finlandia, setiap warga negara yang memiliki penghasilan minimal US$ 87.222 wajib membayar pajak sebesar 49,2%. Besaran tarif pajak ini sudah menurun dari tarif sebelumnya yang mencapai 53,5%. Kemudian pada tahun 2015, pemerintah Finlandia meningkatkan tarif pajak untuk warga negara yang memiliki pensiun, penerima warisan, dan yang berpendapatan tinggi di atas US$ 1,3 juta. 
  3. Inggris
    Bagi warga negara yang berpenghasilan minimal US$ 234.484, tarif pajak penghasilan yang diterapkan oleh negara Inggris yaitu sebesar 50%. Namun, tarif pajak ini hanya berlangsung sampai April 2013 saja, karena adanya pemotongan tarif pajak sebesar 45%. Bahkan bagi warga Inggris yang memiliki penghasilan kurang dari US$ 14.300 akan dibebaskan dari beban pajak.
  4. Jepang 
    Jepang merupakan salah satu negara di kawasan Asia dengan tarif pajak penghasilan tinggi yaitu sebesar 50%. Tarif pajak ini dibebankan kepada setiap warga negara yang memiliki penghasilan minimal US$ 228.880. 
  5. Austria
    Austria merupakan salah satu negara yang sangat nyaman untuk ditinggali dengan tingkat kesejahteraan yang tinggi. Namun, Austria juga menetapkan tarif pajak penghasilan yang tinggi yaitu sebesar 50% bagi warga negara dengan penghasilan minimal US$ 74.442. 
  6. Belgia
    Belgia juga menjadi negara dengan tarif pajak penghasilan yang tinggi yaitu sebesar 50% dan setiap warga negara yang memiliki penghasilan minimal US$ 45.037 wajib membayar pajak. Belgia juga menjadi negara dengan tarif pajak dan beban jaminan sosial tertinggi di dunia. 
  7. Belanda
    Di kawasan Eropa Barat, Belanda menjadi negara yang memiliki tarif pajak penghasilan paling tinggi yaitu sebesar 52%. Pemerintah Belanda juga membebankan pajak warisan sebesar 40%, capital gain sebesar 25%, dan pajak transfer tanah sebesar 6% dengan pendapatan warga negaranya rata-rata sebesar US$ 57.000. 
  8. Denmark
    Denmark menetapkan tarif pajak yang terbilang tinggi yaitu sebesar 55,4% untuk warga negara dengan penghasilan minimal US$ 70.633. Besaran tarif pajak ini sudah lebih rendah dari tahun 2008 yaitu sebesar 62,3%. Bahkan lembaga keagamaan seperti gereja juga dikenakan pajak dari 0.4% menjadi 1,5%. 
  9. Swedia
    Sebagai negara dengan tingkat kesejahteraan yang baik, Swedia juga menetapkan tarif pajak penghasilan yang tinggi yaitu sebesar 56,6% bagi warga negaranya yang memiliki penghasilan minimal US$ 85.841. Setiap warga negara Swedia juga mendapatkan jaminan pensiun, subsidi kesehatan, pendidikan gratis, dan subsidi angkutan umum. 
  10. Aruba
    Aruba menjadi negara dengan standar hidup paling tinggi di Karibia sekaligus negara dengan tarif pajak penghasilan paling tinggi di dunia yaitu sebesar 58,95%. Besaran tarif pajak ini dibebankan untuk warga negara yang memiliki penghasilan minimal US$ 171.149. 

Adakah Pajak Untuk Pendana di P2P Lending?

Dari ulasan di atas, Anda sudah tidak merasa tarif pajak penghasilan di Indonesia mahal lagi, bukan? Nah, maka dari itu kamu bisa menyimpan dana yang kamu miliki dengan mengalokasikannya ke salah satu P2P Lending Terbaik di Indonesia yaitu Amartha.

Dengan berinvestasi di Amartha, Anda bisa mendapatkan keuntungan sampai 15% Flat per tahun dan turut mendukung perempuan pengusaha mikro di pedesaan. Yuk, investasi sekarang!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...